Tim Terpadu dan Polres Bolmong Tertibkan Lapak Pedagang

Tim Terpadu Pemkot Kotamobagu bersama Polres Bolmong, tertibkan lapak pedagang di Pasar Serasi yang berjualan di badan jalan

Tim Terpadu dan Polres Bolmong Tertibkan Lapak Pedagang
TRIBUNMANADO/VENDI LERA
Tim Terpadu Pemkot Kotamobagu bersama Polres Bolmong, tertibkan lapak pedagang di Pasar Serasi Kotamobagu, Rabu (13/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Vendi Lera

KOTAMOBAGU, TRIBUNMANADO.CO.ID - Tim Terpadu Pemkot Kotamobagu bersama Polres Bolmong, tertibkan lapak pedagang di Pasar Serasi Kotamobagu, Rabu (13/6/2018).

Penertiban pedagang dimulai sejak pukul 02.00 Wita. Seluruh pedagang yang berjualan di badan jalan ditertibkan Tim Terpadu yang terdiri dari Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperdagkop-UKM), Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu serta Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Bolmong.

Pantauan Tribun Manado, seluruh pedagang pagi itu sibuk memindahkan barang jualannya. Lalu lintas sempat macet, karena proses pemindahan.

Suasana pagi itu ramai, karena pedagang kocar-kacir saat dilaksanakan penertiban.

"Pedagang sudah memakai badan jalan, untuk berjualan, sehingga membuat macet kendaraan yang ingin masuk ke Pasar Serasi," ujar Kepala Disperdagkop-UKM Kotamobagu, Herman Aray.

Kata Herman, penjual harus kembali ke tempat yang sudah disiapkan oleh Pemerintah Kotamobagu, agar tidak menimbulkan kemacetan lagi.

"Satpol PP dan Dishub, saya minta agar terus mengawasi para pedagang yang akan kembali lagi berjualan di badan jalan," ujar dia lagi.

Kepala Dinas Satpol-PP dan Damkar, Dolly Zulhadji mengatakan, akan segera tindak pedagang yang berjualan di badan jalan.

"Saya akan turunkan puluhan anggota Satpol PP untuk menjaga agar pedagang tidak balik berjualan di badan jalan," ujar Dolly Zulhadji.

Penulis: Vendi Lera
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help