Ramadan 2018

Saat Menikmati Libur Lebaran, Sosok-sosok Ini Sering Terlupakan di Tengah Keceriaan

Informasi arus lalu lintas saat mudik menjadi salah satu informasi penting yang kerap disediakan para jurnalis saat musim libur lebaran.

Saat Menikmati Libur Lebaran, Sosok-sosok Ini Sering Terlupakan di Tengah Keceriaan
Ramadan 

TRIBUNMANADO.CO.ID-Foto seorang polisi yang tertidur di tepi jalan Tol Cipali viral di media sosial.

Polisi yang belakang diketahui bernama Bripka Wawan Somantri tersebut terlihat tertidur bersandar pada sebuah sepeda motor patroli sambil memegang sebuah bendera.

“Enggak sengaja (tertidur), lelah. Dudukan saja malah jadi ketiduran. Dapat setengah jam-an lah tiduran. Habis ngatur kayak gitu, terus sudah mulai lancar kembali habis Subuh,” kata Bripka Wawan kepada kompas.com.

Tak ayal, foto tersebut pun viral dan sosok Bripka Wawan pun mendapat banyak pujian.

“Demi menjaga kelancaran arus lalu lintas para pemudik, sehingga para polisi kurang beristirahat,” begitu tulis salah satu akun media sosial.

Foto tersebut hanya satu contoh dari beberapa orang dari beberapa profesi yang ‘terpaksa’ tetap harus bekerja saat di musim liburan lebaran.

Ya, bisa dibilang itu merupakan konsekuensi dari profesi yang mereka pilih, yang pada umummnya berasal dari perusahaan-perusahaan di sektor pelayanan publik.

Selain polisi, ada dokter atau para medis,  satpam, petugas kebersihan, petugas pemadam kebakaran, atau wartawan.

Mereka harus rela tidak libur di saat sebagian besar masyarakat menikmati liburannya.

Berikut ini beberapa orang/profesi yang mungkin bisa disebut sebagai pahlawan di balik keceriaan Anda menikmati libur lebaran:

Halaman
1234
Editor: Valdy Suak
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help