PLN Area Manado Siaga 24 Jam, Jaga Pasokan Listrik Lebaran

Guna menghadapi Lebaran, PLN Area Manado menggelar Gelar Pasukan dan Peralatan Dalam Rangka Siaga Idul Fitri.

PLN Area Manado Siaga 24 Jam, Jaga Pasokan Listrik Lebaran
Istimewa
Sebanyak 100 personel disiagakan untuk menjaga pasokan listrik selama perayaan Lebaran di Manado 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - PLN Area Manado siaga menghadapi perayaan Idulfitri 1439 Hijriah.  Guna menghadapi Lebaran, PLN Area Manado menggelar Gelar Pasukan dan Peralatan Dalam Rangka Siaga Idul Fitri 1439 Hijriah di lapangan GOR Wolter Mongisidi, Sario, Rabu (13/6/2018).

Manajer PLN Area Manado, Kuswantono mengatakan, gelar pasukan dan peralatan digelar untuk memastikan pasokan dan keandalan listrik bagi masyarakat di saat Hari Raya Lebaran.

"PLN siaga 24 jam untuk menjaga ketersediaan listrik di Manado," ujar Kuswantono. Ia memastikan ada personel ditopang sarana prasarana yang disiagakan.

PLN Area Manado menggelar pasukan dan peralatan dalam rangka siaga menghadapi perayaa Lebaran, Rabu (13/6).
PLN Area Manado menggelar pasukan dan peralatan dalam rangka siaga menghadapi perayaa Lebaran, Rabu (13/6). (Istimewa)

Katanya, PLN Area Manado membentuk tim khusus yang terdiri dari 100 petugas untuk siaga bergantian.

"Semua sumber daya yang ada di 11 unit dan 21 sub rayon pelayanan PLN kita kerahkan. Dari 11 unit dan 21 sub rayon," ujarnya.

PLN Area Manado siap menunjang kelancaran salat Ied di sedikitnya 60 masjid dan 20 lapangan di Manado. Ia berharap, pihak masjid dan panitia salat juga mengantisipasi dengan menyediakan genset sebagai jaga-jaga.

Manajer PLN Area Manado, Kuswantono dan Ass. Manager Jaringan, Mochtar Sigar
Manajer PLN Area Manado, Kuswantono dan Ass. Manager Jaringan, Mochtar Sigar (Istimewa)

PLN telah melakukan memajukan pekerjaan perawatan jaringan berkala, pemangkasan pohon dekat kabel listrik. Tujuannya agar tak ada pemadaman di saat Lebaran. "Jika memang ada pemadaman, itu berarti ada gangguan pada jaringan distribusi," katanya.

Ia berharap, gangguan pohon yang menyentuh jaringan-penyebab utama gangguan listrik padam-- bisa diminimalisir. "Gangguan tidak bisa diprediksi sehingga dilakukan pencegahan," katanya.

Bagi masyarakat yang menemukan adanya kerawanan harap segera laporkan kepada PLN memalui 123 atau ke kantor PLN terdekat.(ndo/rls)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Fernando_Lumowa
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help