Pembangunan Bandara Bolmong Terus Berjalan, Masyarakat Patut bersyukur

Masyarakat Kabupaten Bolmong patut bersyukur dan berbangga, karena Bandara udara di Desa Lalow dan terus berjalan degan baik

Pembangunan Bandara Bolmong Terus Berjalan, Masyarakat Patut bersyukur
Ist
Proses pembangunan Bandara Bolmong tahap pertama 

Laporan Wartawan Tribun Manado Maickel Karundeng

LOLAK, TRIBUNMANADO.CO.ID - Masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) patut bersyukur dan berbangga karena proses pembangunan Bandara Udara (Bandara) di Desa Lalow, Kecamatan Lolak terus berjalan berkat kerja keras pemerintah daerah.

Kadis Perhubungan Bolmong Ashari Sugeha melalui Kepala Bidang Prasarana Dinas Perhubungan (Dishub) Bolmong Zulfadhli Binol berkata kepada Tribun Manado Rabu (13/6), untuk tahap awal pembangunan landasan pacu sebesar Rp 16.599 miliar sepanjang 1.400 meter dengan lebar 30 meter.

Semua peralatan pembangunan bandara saat ini sudah mulai bekerja dan para pekerja yakni pemenang lelang.

Binol menjelaskan, bandara yang nantinya sementara dibangun di lebih besar dari bandara Samratulangi.

"Ini nantinya menjadi bandara terbesar di Sulut. Luasnya saja telah memenuhi syarat untuk menjadi Bandara Internasional. Karena mencapai luas 348,926 Hektare," pungkasnya.

Satu diantara pengawasan proyek pengerjaan bandara berkata proses sudah berjalan. Targetnya sebelum akhir tahun 2018 tahap awal pembangunan bandara sudah selesai.

Tahapan pertama pembangunan runway bandar udara Bolaang Mongondow di Desa Lalow, Kota Lolak sepanjang 1.400 meter terus berjalan.

Pembangunan bandara menggunakan dana APBN tahun 2018 mulai berjalan bulan Mei 2018.

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help