Pantau Pos Pengamanan, Kapolresta dan Dandim Manado Naik Sepeda Motor

Kepolisian Resor Kota (Polresta) Manado dan Kodim 1309 Manado tampak kompak melakukan patroli pos pengamanan di Kota Manado.

Pantau Pos Pengamanan, Kapolresta dan Dandim Manado Naik Sepeda Motor
TRIBUNMANADO/HANDHIKA DAWANGI
Pantau Pos Pengamanan, Kapolresta dan Dandim Manado Naik Sepeda Motor 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bersinergi. Kepolisian Resor Kota (Polresta) Manado dan Kodim 1309 Manado tampak kompak melakukan patroli pos pengamanan di Kota Manado.

Rabu (13/6/2018) pukul 11.00 Wita, Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Manado Kombes FX Surya Kumara dan Komandan Kodim (Dandim) 1309 Manado Letkol Arif Harianto melaksanakan patroli dengan menaiki sepeda motor.

Beberapa pos pengamanan, dan pos pelayanan didatangi untuk mengecek kesiapan baik TNI, Polri, maupun instansi lain yang ikut berjaga.

Tampak juga, pimpinan TNI Polri Manado ini memantau Pos di Pelabuhan Manado.

Tampak juga pada patroli tersebut Wakapolresta Manado AKBP Arya Perdana, Kabag Ops, Kasat Sabhara, Danramil.

Hanya sekitar 30 menit, kapolresta, dandim dan tim patroli kemudian melanjutkan ke pos lain. Meski hujan rintik mulai turun tidak menurunkan niat mereka melaksanakan patroli mengecek kesiapan personel jelang idul fitri.

"Ayo sebelum hujannya semakin lebat," ujar kapolresta.

Kapolresta Manado Kombes FX Surya Kumara mengatakan sesuai pantauannya saat melaksanakan patroli memang situasi sudah mulai landai tidak seperti beberapa waktu lalu.

"Namun terpantau yang menonjol itu kegiatan masyarakat di perkotaan cukup meningkat. Karena masyarakat baik dari Bolmong, Minahasa, Bitung, dan beberapa daerah lainnya semuanya berbelanja di Manado," ujar kapolresta.

Lanjut kapolresta, untuk menjaga situasi agar tetap aman telah disiagakan personel di beberapa pos pengamanan.

"Kita lengkap ada Polri, TNI, dari pemerintah, dinas kesehatan. Siap menjaga kota Manado agar tetap aman," ujar dia. 

Dandim 1309 Manado Letkol Inf Arif Harianto. "Patroli ini untuk mengecek personel dan materiil yang ada di pos. Kita yakinkan bahwa mereka siap untuk melaksanakan pam lebaran," ujar dandim.

Dandim mengatakan Kodim 1309 Manado dengan Polresta Manado bersinergi menjaga keamanan di Kota Manado.

"Kita dengan pihak polresta akan menjamin keamanan dan ketertiban menjelang, sat hari h, maupun setelah hari raya idulfitri," ujar dia. (dik)

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help