Libur Lebaran, Polsek Bolaang Uki Tawarkan Jasa Titip Motor

Polsek Urban Bolaang Uki menawarkan berbagai kemudahan bagi para pemudik khususnya pengguna sepeda motor

Libur Lebaran, Polsek Bolaang Uki Tawarkan Jasa Titip Motor
Kompol Baharudin Samin 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kepolisian Sektor (Polsek) Urban Bolaang Uki, di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menawarkan berbagai kemudahan bagi para pemudik khususnya pengguna sepeda motor agar lebih nyaman menuju ke kampung halaman.

Satu diantarannya adalah jasa penitipan sepeda motor bagi pemudik yang akan melakukan perjalanan dengan jarak jauh, kemudian melanjutkan perjalanan menggunakan mobil penumpang.

"Kami menawarkan mencarikan mobil penumpang kepada pemudik sepeda motor karena kami pikir terlalu beresiko mudik menggunakan sepeda motor dengan jarak tempuh yang jauh," ujar Kapolsek Urban Bolaang Uki, Kompol Baharudin Samin, Rabu (13/6/2018), di ruang kerjannya.

Apalagi kata dia terlalu berisiko dalam satu motor berboncegan dengan istri dan anak-anak.

"Lebih baik sepeda motornya dititip saja di kantor kami. Saya jamin kendaraannya aman sampai mereka balik," ujar Kapolsek menawarkan.

Lanjutnya, yang menjadi kekhawatiran mereka bagi pemudik sepeda motor, selain padatnya arus lalulintas, cuaca belakangan ini yang dinilai kurang bersahabat.

"Kami memberikan pertimbangan kepada mereka, buat apa bawa motor jauh-jauh kalau di kampung juga ada sepeda motor," ujarnya.

Karena sadar terlalu berisiko, mereka juga siap mencarikan mobil untuk ditumpangi pemudik menuju ke kampung halaman.

"Pada intinya kami menilai ini yang lebih baik dan aman," ujarnya.

Sementara itu, tawaran Kapolsek tidak disia-siakan oleh pengendara. Mereka merespon positif langkah tersebut dengan minitipkan sepeda motor.

"Sudah ada yang menitipkan sepeda motor lalu melanjutkan perjalanan dengan mobil," ujar Kapolsek.

Sementara itu pemudik yang menggunakan sepeda motor mengaku kesulitan mencari jasa mobil penumpang disaat musim libur panjang seperti ini. Karena khawatir ketinggalan kesempatan mudik maka sepeda motor alternatif terakhir.

"Sudah lama tidak pulang ke Gorontalo, jadi saya manfaatkan kesempatan ini. Tadi menitipkan motor di Kantor Polisi, lalu sekarang mau melanjutkan perjalanan menggunakan mobil," ujar Sarudin, satu diantara pemudik. (lix)

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help