Jerman Menang 2 : 1 dan Argentina Menang 2 : 0, Ini Jagoan Dua Eksekutif Muda

Dua top eksekutif di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Bupati Mitra James Sumendap dan (plt) Bupati Ronald Kandoli ternyata punya jagoan sendiri

Jerman Menang 2 : 1 dan Argentina Menang 2 : 0, Ini Jagoan Dua Eksekutif Muda
Ist
Bupati Mitra James Sumendap dan (plt) Bupati Ronald Kandoli 

Laporan Wartawan Tribun Manado Christian Wayongkere

Mitra, Tribunmanado.co.id - Dua top eksekutif di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), James Sumendap Bupati Mitra yang sedang cuti kampanye dan pelaksana tugas (plt) Bupati Ronald Kandoli sudah tak sabar menanti datangnya hari Sabtu (16/6/2018) dan Minggu (17/6/2018).

Pada hari itu akan berlangsung‎ laga perdana Piala Dunia Rusia 2018 grup D, antara Argentina kontestan dari benua Amerika latin Argentina versus (vs) Islandia kontestan dari benua Eropa di Spartak Stadium Kota Moskwa.

"Saya jagokan Argentina di Piala Dunia, laga perdana duet Messi ‎dan Aguero serta strategi dari pelatih Jorge Sampaoli menang 2 : 0 atas Islandia," kata Kandoli, Rabu (13/6/2018).

Kick off Piala Dunia Rusia 2018‎ mulai pada hari Kamis (14/6/2018), akan berlangsung partai antara tuan rumah Rusia kontra Arab Saudi. Hajatan empat tahunan ini akan berlangsung hingga 15 Juni 2018, diikuti oleh 32 negara yang akan melakoni partai di fase grup.

Menurut Plt Bupati Mitra Ronald Kandoli, pilihan ke tim berjulukan tim Tanggo karena sudah sangat lama menggemari dan mendukung Argentina‎. Setelah sempat gagal di Piada Dunia sebelumnya, Kandoli berkeyakinan Argentina akan menjadi juara piala dunia 2018. "Lawan yang patut diwaspadai adalah juara bertahan Brazil," tandasnya.

Sementara itu bupati Mitra yang tengah cuit James Sumendap mendukung Deer Panzer Jerman menjadi jawara, piala dunia 2018 di Rusia.

"Skor 2 : 1 untuk Jerman vs Mexico," kata Sumendap.

Memilih Jerman bukan hanya sekeder ikut ramai, Sumendap sudah sejak lama mengidolakan tim yang dikini ditangani oleh Joachim Low. Disetiap keikutsertaan Jerman di kompetisi level Eropa hingga Dunia JS sapaannya tak pernah absen mengikuti perkembangan.

Sangking suka dengan negara Jerman, pernah diwaktu lalu JS bersama ketua DPRD Mitra Tavif Watuseke pergi berlibur ke Jerman.

"Disana mengunjungi tim terbaik Jerman yaitu Bayer Munchen‎. Dari sekian banyak stadion milik club ternama Dunia, stadion milik tim berjuluk The Bavarian karena didalam stadion ada musolah tempat sembayang umut Islam," kenang JS.

Skuad Jerman akan melawan negara kuat asal Amerika Latin Mexico di grup F di stadion ‎Luzhiki Stadium kota Moscow, Minggu (17/6/2018).

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help