‎Ai dan Bongkeng Bangga Atlitnya Masuk Timnas

Cabang olahraga Basket di provinsi Sulut menorehkan atlitnya melakukan try out di Amerika Serikat dan ikut kejuaraan di Bangkok Thailand

‎Ai dan Bongkeng Bangga Atlitnya Masuk Timnas
Ist
Valentino Wuwungan dan Reggie Mononimbar 

Laporan Wartawan Tribun Manado Christian Wayongkere

Manado, Tribunmanado.co.id - Cabang olahraga Basket di provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kembali menorehkan atlitnya masuk dalam skuad tim Nasional Indonesia.

Adalah Velentino Wuwungan, pemain forward dan center club Pelita Jaya Basketball Jakarta, satu diantara kontestan Indonesia Basketball League (IBL)‎ dipanggil pelatih timnas Basket Indonesia, Fictor Gideon Roring bergabung dengan 13 pemain Basket terbaik dari IBL.

"Ya, benar. Ada atlit Basket asal Sulut sedang melakukan try out di Amerika Serikat dan ikut kejuaraan di Bangkok Thailand, untuk persiapan menghadapi berlaga di Asian Games Jakarta Palembang 2018, memperkuat tim Nasional Indonesia yaitu Valentino Wuwungan alias Tino," kata Herry Bongkeng pelaksana tugas (plt) sekretaris umum pengprov Perbasi Sulut, kepada Tribun Manado, Rabu (13/6/2018).

Pengprov Perbasil Sulut, patut berbangga dengan torehan pretasi demi pretasi yang ditorehkan atlitnya bisa masuk timnas. Menunjukan program pembinaan dan lainnya berjalan dengan baik, sehingga diharapkan akan muncul lagi atlit-atlit Basket putra dan putri dari Sulut di tingkat Nasional dan club Basket profesional di Indonesia, Asia hingga Dunia.

"Sebenarnya ada lagi atlit Basket Sulut yang sempat dipanggi berlatih dengan timnas Basket 3x3 untuk persiapan Asian Games, yaitu Reggie Mononimbar pemain club Pelita Jaya Basketball Jakarta tengah masuk daftar tunggu," jelasnya.

Atlit Basket Sulut sebenarnya sudah tidak asing lagi masuk dalam punggawa Timnas, didekade 90an hingga 2000 ada nama-nama seperti Patrik Gosal, Fictor Roring, James Rey, Rudi Suratno dan Jefrii Waworuntu sempat membela timnas Indonesia.

"Saya bangga, orang Sulut diterima untuk mewakili Indonesia berlaga di iven sekelas Asian Games. Dengan ini saya harap akan muncul atlit Basket yang lebih banyak dan beprestasi dari Sulut untuk mengukir prestasi di tingkat Nasional," kata Harley Mangindaan ketua Pengprov Perbasi Sulut, ditempat terpisah.

Arthur Wuwungan kakak kandung Valentino Wuwungan memberi informasi keberadaan adiknya, baru saja selesai menjalani try out di Amerika Serikat. Dan sempat membawa bendera Indonesia melalui club Pelita Jaya mengikut kejuaraan SEABA Championship Cup di Bangkok Thailand.

"Puji Tuhan mereka meraih medali perak," tambah Arthur.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help