Wabup Yanny Imbau Pemudik untuk Berhati-hati

Yanny Tuuk mengimbau kepada seluruh warga yang melaksanakan Mudik Lebaran Idulfitri tahun 2018 agar lebih berhati-hati.

Wabup Yanny Imbau Pemudik untuk Berhati-hati
DOK. TRIBUNMANADO/MAICKEL KARUNDENG
Yanny Ronny Tuuk 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Yanny Tuuk mengimbau kepada seluruh warga yang melaksanakan Mudik Lebaran Idulfitri tahun 2018 agar lebih berhati-hati.

Menurtnya, momen perayaan hari besar keagamaan umat Muslim atau Hari Raya Idulfitri, selalu dijadikan sebagai momen penting untuk bersilaturahmi bersama keluarga.

Apalagi mereka yang berada di luar daerah.

"Dipastikan semua punya kerinduan untuk pulang ke kampung masing-masing untuk merayakan hari kemenangan bersama keluarga," ucap Tuuk Selasa (12/6/2018).

Ia menghimbau agar lebih berhati-hati. Apalagi menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Memang menjadi kerinduan tersendiri bagi mereka yang tinggal di luar daerah menunggu momen ini.

Mereka yang bekerja diluar daerah, maupun yang sudah berdomisili di luar, pasti ingin bersilaturahmi dengan orang tua, dan keluarga di kampung halaman.

"Biasanya arus mudik akan meningkat pada momen seperti ini, jadi harus berhati-hati agar tidak terjadi sesuatu yang kita tidak inginkan bersama,” kata Tuuk.

Ia meminta, saat melakukan mudik, harus mengontrol kecepatan kendaraan. Mereka yang menempuh jarak jauh, harus beristirahat saat lelah saat berkendara.

“Pemkab juga sudah mempersiapkan pos untuk menjaga kelancaran arus mudik lalulintas, intinya keselamatan harus dan wajib diutamakan. Berharap semua bisa merayakan Hari Raya Idulfitri ini dengan baik,” ungkapnya. (Kel)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help