Saat Ramadan Penggunaan Media Sosial di Jaringan Telkomsel Naik 24 Persen

Pelanggan Telkomsel semakin aktif menggunakan layanan data. Rata-rata Pelanggan Mengonsumsi 134 MB Kuota Data Setiap Harinya Selama Ramadan.

Saat Ramadan Penggunaan Media Sosial di Jaringan Telkomsel Naik 24 Persen
ISTIMEWA

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pelanggan Telkomsel semakin aktif menggunakan layanan data. Hal ini terlihat
dalam kurun waktu 20 hari pertama di bulan Ramadan 1439 Hijriyah, rata-rata pelanggan mengonsumsi 134 MB layanan data setiap harinya, Selasa (12/6/2018).

"Jumlah tersebut meningkat sekitar 23% dibandingkan hari biasa. Penggunaan layanan data didominasi pemakaian media sosial yang meningkat 24% dibandingkan hari biasa," ujar General Manager External Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin.

Media sosial menjadi kontributor tertinggi penggunaan layanan data di jaringan Telkomsel dengan 35,3%, diikuti video streaming (31%), layanan pesan instan (12,8%), berbagai layanan Google (7,3%), dan games (2,4%).

Beberapa aplikasi yang menjadi favorit pelanggan selama Ramadan tahun ini adalah YouTube yang berkontribusi terhadap penggunaan layanan data Telkomsel sebesar 25,2%, diikuti Instagram (18,6%), Facebook (15,8%), WhatsApp (11,3%), dan Google (7,3%).

"Kami telah menyiagakan jaringan berkualitas untuk memfasilitasi perilaku pelanggan yang semakin aktif untuk berinteraksi di media sosial maupun menggunakan layanan digital lainnya saat Ramadan," tuturnya.(erv)

Penulis: Herviansyah
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help