Polda Sulut Kirim Sniper dari Brimob ke Minahasa Tenggara

Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) mengirimkan sniper dari Brimob ke Minahasa Tenggara (Mitra)

Polda Sulut Kirim Sniper dari Brimob ke Minahasa Tenggara
TRIBUNMANADO/HANDHIKA DAWANGI
Polda Sulut mengirimkan sniper dari Brimob ke Minahasa Tenggara (Mitra) untuk bantuan personel pengamanan pelaksanaan pilkada. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) mengirimkan sniper dari Brimob ke Minahasa Tenggara (Mitra) untuk bantuan personel pengamanan pelaksanaan pilkada.

Apel pemberangkatan dilaksanakan Senin (12/6/2018) pagi di Mapolda Sulut.

Sniper termasuk didalam 120 personel yang dikirim ke Minahasa Tenggara (Mitra) wilayah hukum Polres Minahasa Selatan (Minsel)

"Personel yang dikirimkan yakni terdiri dari Brimob, Polair dan gabungan staf Polda Sulut, di-BKO (Bawah Kendali Operasi) ke Polres Minahasa Selatan dalam rangka pengamanan Pemilukada Kabupaten Minahasa Tenggara," ujar Kepala Biro Operasi (Karoops) Polda Sulut Kombes Pol Yohanes Soeharmanto kepada wartawan, usai memimpin apel tersebut.

Kasat Brimob Polda Sulut Kombes Iskandar mengatakan penugasan anggota brimob untuk back up kewilayahan dalam ikatan pleton.

"Salah satu kemampuan yang harus ada adalah kemampuan sniper. Ini sudah SOP yang dituangkan dalam protap penugasan brimob. Jadi bukan baru kali ini diturunkan," ujar Kombes Iskandar.

Lanjut Kombes Iskandar personelnya dilengkapi Sniper Steyr Mannlicher Austria Cal 7.62 mm.

"Selain itu ikatan pleton dilengkapi dengan senjata mesin ringan OOW 240 cal 7,62," ujar kasat brimob.

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help