Pemudik Bisa Beristirahat di Pos Polda Sulut

Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) menyediakan pos pelayanan maupun pos pengamanan di sepanjang jalur trans.

Pemudik Bisa Beristirahat di Pos Polda Sulut
TRIBUNMANADO/HANDHIKA DAWANGI
Wakapolda Sulut saat memberi arahan kepada petugas di Pos Pelayanan Depan Mantos. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) menyediakan pos pelayanan maupun pos pengamanan di sepanjang jalur trans.

"Pos pelayanan artinya masyarakat bisa datang melapor apabila ada hal yang perlu dilaporkan. Sedangkan pos pengamanan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat," ujar Wakapolda Sulut Brigjen Johni Asadoma, kepada Tribun Manado Senin (12/6/2018) malam di sela-sela dirinya memantau pos yang ada di Manado.

Lanjut wakapolda, seluruh polres jajaran Polda Sulut menyediakan pos pengamanan dan pos pelayanan di seluruh kabupaten kota yang ada di Sulut.

"Kemana pun masyrakat pergi baik menggunakan roda dua maupun roda empat, di wilayah Sulut baik di pusat keramaian maupun jauh dari keramaian, itu ada pos pengamanan. Jika masyarakat pemudik membutuhkan bantuan bisa mampir di pos, jika lelah bisa istirahat di pos. Mobil atau kendaraan mogok jiga bisa dibantu di pos," ujar wakpolda.

Wakapolda kemudian meminta masyarakat agar dapat membantu kepolisian. Tugas aparat negara manapun tidak ada artinya jika tidak didukung oleh masyarakat. Kami pun demikian
butuh partisipasi masyarakat.

"Mari kita semua jaga sama-sama kamtibmas ini. Taati aturan lalu lintas. Karena jika tidak, maka akan terjadi kemacetan, kecelakaan dan sebagainya. Bantu polisi melaksanakan tugasnya. Mari rayakan idul fitri dengan semangat kebersamaan, semangat toleransi, dan nasionalisme. Sehingga daerah ini aman," ujar wakapolda.

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help