Meski Libur Warga Antusiasi Rekam KTP-El, Disdukcapil Siapkan Puluhan Personil

Kantor Disdukcapil Mitra mendapat apresiasi dari sejumlah warga karena selalu mengutamakan masyarakat dan melayani meskipun pada hari libur

Meski Libur Warga Antusiasi Rekam KTP-El, Disdukcapil Siapkan Puluhan Personil
TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Proses perekaman KTP-El yang dilakukan petugas di kantor Dinas kependudukan dan catatan sipil Pemkab Mitra 

Laporan Wartawan Tribun Manado Christian Wayongkere

Mitra, Tribunmanado.co.id - Sejumlah warga Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), memberikan apresiasi dengan pelayanan di kantor dinas kependudukan dan catatan sipil (disdukcapil) Mitra, Selasa (12/6/2018).

"Bagus katu, biar libur tetap melayani dan utamakan masyarakat," kata Suryati warga Desa Liwutung saat diwawancarai Tribun Manado, Selasa (12/6/2018).

Suryati bersama suami Repi Boran datang ke kantor disdukcapil yang berada di kawasan blok A perkantoran, pemerintah untuk melakukan perekaman ulang KTP-el dan perpanjang KTP-El.

Dia dan suami jauh sebelumnya sudah pernah melakukan perekaman, namun tidak jadi karena gangguan jaringan.

"Kami tau memang ini waktu libur, makanya sebelum pergi ke kantor menelpon dulu kerabat dan kenalan yang kerja disitu kemudian mendapat informasi meski libur tetap melakukan perekaman," tandasnya.

David Lalandos kepala disdukcapil Mitra, melalui Rof Yanof kepala bidang pelayanan pendaftaran penduduk sudah mengatur jadwal kepada personilnya untuk tetap masuk kantor meski libur.

Sesuai dengan jadwal, Senin (11/6) sampai Rabu (13/6) hingga Senin (18/6) sampai Rabu (20/6). Tiap harinya sebilan sampai 10 orang melakukan kerja seperti hari biasanya mulai pukul 08.00 wita sampai 13.00 wita.

"Bentuk pelayanan pembuatan kartu keluarga, akte pernikahan, pencetakan dan perekaman KTP-El dan surat kematian," jelas Rof.

Hingga hari kedua kemarin, banyak warga yang datang untuk menyelesaikan dokumen dan administrasi kependudukan.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved