Ini Ceramah Sehan Landjar Soal Salat Tarawih di Malam Ganjil

upati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar rajin memberikan ceramah di masjid.

Ini Ceramah Sehan Landjar Soal Salat Tarawih di Malam Ganjil
Bupati Boltim Sehan Landjar memberikan ceramah di masjid. 

Laporan Wartawan Tribun Manado David Manewus

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar rajin memberikan ceramah di masjid.

Dalam satu ceramahnya menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Boltim,  Hamdi Egam  Selasa (12/6/2018), Sehan menjelaskan salat-salat Tarawih di malam-malam ganjil.

"Dalam ceramah di ljelaskan bahwa para anbiyah dan ulama tidak melewatkan  malam malam ganjil untuk melaksanakan ibadah sholat tarwih. Diyakini pada malam ganjil akan turun lailatulqadar yang nilai pahalanya sama dengan pahala 1.000 bulan," katanya.

Sehan mengatakan pada zaman Rasulullah  ketika nabi Muhammad SAW naik mimbar untuk khotbah setiap naik tangga mimbar nabi selalu mengucap amin sebanyak 3 kali

"Lalu sahabat bertanya, ya rasul kenapa naik mimbar mengucapkan amin. Lalu rasul menjawab bahwa saya mendengar malikat jibril berdoa: ya allah jangan diterima doa anak yang durhaka kepada kedua orang tua, mereka yang memutuskan silaturahmi dan  yang mengabaikan anak yatim, demikian ketiga doa malikat jibril yang di aminkan," ujarnya.

Ceramah ini diberikan di Mesjid Al Firdaus Desa Togid. Itu pada malam 27 Ramadan, Senin (11/6/2018)

Penulis: David_Manewus
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved