Pertemuan Kim Jong Un dan Donald Trump

Digelar Hari Ini di Singapura, Pertemuan dengan Kim akan Menjadi Pembuktian Politik Koboi Trump

Presiden AS Donald Trump akhirnya akan bertatap muka dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un di Hotel Capella di Pulau Sentosa.

Digelar Hari Ini di Singapura, Pertemuan dengan Kim akan Menjadi Pembuktian Politik Koboi Trump
AFP/SAUL LOEB
Presiden AS Donald Trump bersiap memasuki Air Force One yang akan membawanya ke Singapura untuk bertemu dengan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Hari ini, Selasa (12/6/2018), jutaan pasang mata di dunia akan tertuju ke Singapura, di mana pertemuan bersejarah antara Presiden ASdengan Pemimpin Korea Utara akan terjadi untuk pertama kalinya.

Presiden AS Donald Trump akhirnya akan bertatap muka dengan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un di Hotel Capella di Pulau Sentosa.

Trump dan Kim dijadwalkan sudah akan saling bertemu dan berjabat tangan untuk pertama kalinya pada pukul 09.00 pagi waktu Singapura atau sekitar pukul 08.00 WIB.

Baca: Super Mewah! Inilah Penampakan Kamar Hotel Donald Trump di Singapura, Semalam Tarifnya Rp 73 Juta

Banyak pihak mengharapkan pertemuan Trump dengan Kim dapat berjalan lancar hingga menghasilkan kesepakatan, terutama bagi warga Korea Utara maupun Selatan yang telah lama mendambakan perdamaian di wilayah Semenanjung Korea.

Salah satu pembahasan utama dalam pertemuan tersebut yakni terkait denuklirisasi Korea Utara.

Kendati Pyongyang telah berulang kali menegaskan niatannya untuk meletakkan ambisi persenjataan nuklirnya, bahkan telah dibuktikan dengan 'meledakkan' lokasi uji coba nuklir mereka di Punggye-ri, banyak yang masih meragukan ketulusan Korea Utara.

Pertemuan di Singapura kali ini, diharapkan dapat menghasilkan kesepakatan yang nyata terkait rencana denuklirisasi Korut.

Baca: Donald Trump dan Kim Jong Un, Dua Rival yang Punya Kesamaan

Pembuktian Trump

Saat-saat Presiden Trump dan Kim Jong Un segera bertemu di meja perundingan, barang kali tidak pernah terbayangkan beberapa bulan sebelumnya, di mana Trump dan Kim lebih banyak saling terlibat perang kata-kata.

Juga saat AS terus mendesak PBB menjatuhkan sanksi tambahan kepada Korea Utara.

Halaman
123
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help