Timsus Yonif Raider 712/WT Siap Beraksi

Panglima Kodam (Pangdam) XIII Merdeka Mayjen TNI Madsuni menyerahkan 13 unit sepeda motor Kawasaki KLX 150 cc kepada Yonif Raider 712/Wt.

Timsus Yonif Raider 712/WT Siap Beraksi
ISTIMEWA/PENDAM XIII/MERDEKA
Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Madsuni menyerahkan 13 unit sepeda motor Kawasaki KLX 150 cc kepada Yonif Raider 712/Wt. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Panglima Kodam (Pangdam) XIII Merdeka Mayjen TNI Madsuni menyerahkan 13 unit sepeda motor Kawasaki KLX 150 cc kepada Yonif Raider 712/Wt.

Pelaksanaan penyerahan sepeda motor tersebut dilaksanakan Lapangan Hijau Makodam XIII/Mdk, Senin (11/6/2018).

Letkol Inf Raja Gunung Nasution selaku Danyonif Raider 712/ WT menerima kendaraan tersebut.

Kegiatan ini di hadiri oleh Para asisten, kabalak dan 100 anggota yonif Raider 712/ WT sekitar.

Pangdam XIII/ Mdk kemudian menyampaikan bahwa intinya penyerahan motor ini untuk anggota Timsus Yonif Raider 712/WT dan untuk melengkapi jumlah kebutuhan motor untuk 30 orang anggota timsus.

Sebelumnya tim ini baru mempunyai 17 unit sepeda motor.

Sebelum digunakan, akan dilakukan pengecekan mesin oleh anggota Paldam agar dalam penggunaan tidak menghambat kegiatan Tugas di lapangan.

Timsus Yonif Raider 712/WT ini adalah tim reaksi cepat kodam XIII/Mdk yang ditugaskan untuk menangani dan membantu kepolisian di wilayah kodam XIII /Mdk.

"Untuk itu anggota timsus harus selalu siap siaga. Apabila di butuhkan untuk perbantukan ke Polri harus selalu siap gerak, begitu saya telpon Danyon Timsus harus selalu siap dan siap bergerak di sasaran atau lokasi yang sesuai alokasi waktu yang di tentukan," ujar pangdam.

Lanjut pangdam, anggota Timsus Yonif Raider 712/WT harus selalu berlatih,untuk mengasah kemampuan agar semakin profesional dalam melaksanakan tugas di lapangan.

Pangdam kemudian berpesan kepada anggota Timsus Yonif Raider 712/ WT agar anggota menghindari pelangaran sekecil apapun yang dapat merusak nama baik satuan, keluarga dan pribadi.

Kegiatan dilanjutkan dengan tes ride sepeda motor dan peragaan tehnik menggunakan sepeda motor oleh anggota Timsus Yonif Raider 712/WT. (Tribunmanado.co.id/Handhika Dawangi)

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help