Sualang: Penggabungan Sekolah Harus Mudah Dijangkau Siswa

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulut, Grace Punuh mengatakan ada kemungkinan menggabungkan beberapa sekolah yang tidak maksimal.

Sualang: Penggabungan Sekolah Harus Mudah Dijangkau Siswa
DOK TRIBUNMANADO/FINNEKE WOLAJAN
Richard Sualang 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulut, Grace Punuh mengatakan ada kemungkinan menggabungkan beberapa sekolah yang tidak maksimal.

Di Kota Manado, ada SD Negeri 15 dan SD Negeri 18 yang rencananya akan digabung. Sebab sekolah ini tak memenuhi prosedur sebagai sekolah mandiri. Hanya menamatkan beberapa siswa dan kesulitan dapat siswa baru.

Wakil Ketua DPRD Kota Manado, Richard Sualang mengatakan jika ada penggabungan sekolah, menurutnya pemerintah punya berbagai pertimbangan. Namun legislator dari PDI Perjuangan ini menekankan poin penting dalam upaya penggabungan tersebut

Pertama daya jangkau anak-anak ke sekolah terdekat yang akan digabung. Jangan sampai nanti anak sekolah akan sulit menjangkau sekolah yang baru karena jarak yang jauh.

"Sekolah harus mudah dijangkau masyarakat," ujarnya Senin (11/6/2018).

Selanjutnya masalah tenaga pengajar. Sualang berharap pendistribusian guru dilakukan secara merata. Jangan sampai terjadi penumpukan di satu sekolah, kemudian di sekolah lain malah kekurangan guru.

DPRD Kota Manado pun mendorong pemerintah untuk memperhatikan berbagal hal tersebut. Jangan sampai penggabungan sekolah nanti malah merugikan salah satu pihak. Yang penting, program ini untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Manado.

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help