Ratusan Personel Gabungan Amankan Pilkada Mitra

Ratusan personel Polri dari berbagai satuan akan menjaga dan mengawal tahapan pelaksanaan Pilkada, pemilihan bupati dan wakil bupati Mitra tahun 2018.

Ratusan Personel Gabungan Amankan Pilkada Mitra
TRIBUN MANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Apel pengecekan pasukan pengamanan Pilkada Mitra dari sejumlah satuan Polri 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Ratusan personel Polri dari berbagai satuan akan menjaga dan mengawal tahapan pelaksanaan Pilkada, pemilihan bupati dan wakil bupati Mitra tahun 2018.

Sejak hari sejak Senin (11/6/2018) secara resmi mereka mulai bertugas, dari ‎tahapan pemungutan dan penghitungan suara hingga tanggal 6 Juli 2018.

"Sampai 6 Juli, kalau aman-aman. Tapi kalau ada perubahan nanti akan ditindak lanjuti dengan sprint akan diperpanjang‎," jelas Kompol Jecky Lapian, Kabag Ops Polres Minsel sekaligus Karendal Ops pengaman Pilkada Mitra, Senin (11/6/2018).

‎Sebanyak 121 personel gabungan mengikuti apel pengecekan personel untuk pengamanan Pilkada Mitra di depan kantor KPU Mitra.

Mereka berasal dari staf Polda 52 personel, Polair 30 personel dan Brimob 39‎ personel.

Ratusan personel polisi selama melakukan pengamanan Pilkada menjadi tanggung jawab Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo.

"Jika ada kepentingan keperluan lainnya diatensi laporkan ke komandan pasukan, bagi yang tidak hadir akan dilaporkan kepada pimpinan. Karena ini perintah kapolda untuk di BKO (bantaun kendali operasi) kan ke Polres Minsel‎," tegasnya.

Selain mengerahkan personel, ikut dibawa ke lokasi pengamanan Pilkada satu unit kendaraan water cannon, tiga unit mobil box besar dan satu unit mobil rantis.

Kapolsek Ratahan Kompol Semmy Pandelaki selaku pimpinan wilayah Ratahan, menambahkan pihaknya terbantu dengan hadirnya BKO.

"Ini kan cipta kondisi (cipkon) dalam rangka pengamanan Pilkada Mitra, nantinya kami akan melakukan patroli-patroli supaya pelaksanan pilkada bisa terlaksana dan berjalan dengan aman," tambah Pandelaki.(Tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved