Kegempaan di Gunung Karangetang Sudah Tak Terdeteksi, Warga Malah Waswas

Sesuai laporan hasil pengamatan Gunung Api Karangetang Periode 10-06-2018 sejak pukul 00:00-24:00, tidak ada aktivitas kegempaan yang tercatat.

Kegempaan di Gunung Karangetang Sudah Tak Terdeteksi, Warga Malah Waswas
TRIBUN MANADO/JHONLY KALETUANG
Gunung Karangetang, Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, SIAU - Sesuai laporan hasil pengamatan Gunung Api Karangetang Periode 10-06-2018 sejak pukul 00:00-24:00, tidak ada aktivitas kegempaan yang tercatat.
Demikian disampaikan petugas pemantauan Gunung Api, Didi Wahyudi, Senin (11/6).

"Untuk visual gunung terlihat jelas. Asap kawah bertekanan sedang, teramati berwarna putih dengan intensitas sedang hingga tebal dan tinggi 50-100 meter di atas puncak kawah. Sementara untuk kegempaan nihil," katanya.

Tidak ada aktivitas yang tercatat, justru membuat sebagian warga waswas, sebab lebih baik terus ada aktivitas dibandingkan dengan nihil aktivitas.

"Sebagai warga lebih cemas ketika Karangetang tidak ada aktivitas, karena jika terjadi reaksi maka bisa berbahaya bagi warga di zona merah bahaya gunung api Karangetang," ujar Stenly, Warga Ulu Siau.

Kata dia, sebagai warga yang sangat dekat dengan zona merah mereka terus memohon tuntunan Tuhan.
"Sebagai orang percaya kami terus berdoa untuk tidak terjadi peristiwa-peristiwa yang tidak diinginkan. Kerena semua kuasa dari Tuhan," ujarnya. (oly)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help