Ini Penegasan Kadis Disperindag Bolmong kepada Pedagang Jelang Idulfitri

Tanor mengimbau, kepada seluruh penjual di pasar, toko-toko serta mini market, agar tidak mengabaikan ketentuan harga

Ini Penegasan Kadis Disperindag Bolmong kepada Pedagang Jelang Idulfitri
TRIBUNMANADO/MAICKEL KARUNDENG
Kepala Dinas (Kadis) Perdagangan Bolmong George Tanor 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Pemerintah Kabupaten Bolmong melalui Dinas Perdagangan dan Energi Sumber Daya Mineral (Disperindag-ESDM), menjamin stok bahan pokok selama bulan puasa aman dan jelang Idulfitri aman.

"Ketersediaan bahan pokok sudah diantisipasi sesuai kebutuhan masing-masing daerah, dijamin semua aman sampai akhir puasa dan saat hari raya nanti," ujar Kadis Disperindag Bolmong George Tanor, Senin (11/6)

Menurutnya, yang terpenting adalah ketersediaan stok gula pasir, minyak goreng, beras, ikan dan daging. Karena merupakan kebutuhan yang paling pokok.

"Sampai saat ini dalam pantauan kami semua aman, bahkan H-3 tetap aman dan kami terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak guna menjaga semua stok tersedia," katanya.

Tanor mengimbau, kepada seluruh penjual di pasar, toko-toko serta mini market, agar tidak mengabaikan ketentuan harga yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

"Seperti gula pasir Rp 12.500 per Kg dan minyak goreng Rp 11.000 per Kg, ini tidak boleh melebihi batas harga yang telah ditentukan," tegasnya.

Pihaknya juga meminta kepada masyarakat untuk melaporkan hal-hal yang didapati ketika ada kejanggalan permainan harga di pasar.

Ini akan diadakan penelitian sampai pada penyelidikan, jika kedapatan akan diberikan sanksi. Bahkan, sampai pada diberlakukan kurungan badan. (kel)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help