Ini Komentar Kabid PAUD Bolsel Terkait Pendaftaran Siswa Baru SKB

Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) di Kabupaten Bolsel akan membuka pendaftaran siswa baru tahun ajaran 2018/2019 usai Idulfitri.

Ini Komentar Kabid PAUD Bolsel Terkait Pendaftaran Siswa Baru SKB
Ist
Sakina Hasan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) di Kabupaten Bolsel akan membuka pendaftaran siswa baru tahun ajaran 2018/2019 usai Idulfitri.
"Untuk paket C kita batasi jumlah pendaftar hanya sampai 120 orang," ujar Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini Dinas Pendidikan Bolsel, Sakina Hasan, Senin (11/6).

Namun kata dia, untuk jumlah tersebut bisa berubah pada penerimaan calon siswa paket C.
"Jika memungkinkan kami tidak akan menolak pendaftar jika melebihi kuota tersebut, namun akan menyesuaikan dengan keterbatasan ruangan di SKB," ujarnya.

Jika tidak berhalangan kemungkinan besar pendaftaran akan dibuka pada 25 Juni mendatang dan seluruh data yang masuk langsung diinput.

"Sudah ada yang mulai memasukkan berkas, pada intinya berkas yang sudah diterima akan ditindaklanjuti usai idulfitri," ujarnya.

Sakina Hasan, mengimbau masyarakat untuk waspada 'calo' saat pendaftaran siswa baru .
"Pendaftaran gratis, jadi jika ada yang mengatasnamakan SKB dan mendaftar di desa-desa dan meminta uang pendaftaran itu bukan pegawai SKB," ujarnya.

Kepala Dispendik Rikson Paputungan, membenarkan pendaftaran SKB tidak dipungut biaya sepeser pun. Jika ada yang minta uang lapor kepada aparat keamanan.

"Tidak ada uang pendaftaran, kalau yang minta seperti itu pasti dia oknum calo," ujarnya.
Diimbau kepada masyarakat yang putus sekolah dan ingin melanjutkannya lagi untuk datang mendaftar sendiri tanpa harus melalui pihak ke tiga. (lix)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help