Ini Imbauan Bupati Minsel di Musim Panas yang Disertai Angin Kencang

Kondisi panas terik dan disertai angin yang cukup kencang ini sangat berpotensi terjadinya kebakaran baik di pemukiman masyarakat dan perkebunan

Ini Imbauan Bupati Minsel di Musim Panas yang Disertai Angin Kencang
Ist
Tetty Paruntu 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu mengimbau warga di 17 kecamatan dan 167 desa/kelurahan, untuk waspada di perubahan cuaca.

Kabupaten Minsel sedang mengalami perubahan cuaca dari musim penghujan dan memasuki musim panas, untuk itu dia mengimbau masyarakat untuk berhati-hati.

"Saat ini sementara terjadi panas terik yang diikuti bertiupnya angin yang cukup kencang. Menghadapi situasi ini, saya meminta warga masyarakat Minsel untuk dapat berhati-hati," kata Bupati Paruntu, melalui Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdakab Minsel Henri Palit.

Kondisi panas terik dan disertai angin yang cukup kencang ini sangat berpotensi terjadinya kebakaran baik di pemukiman masyarakat dan perkebunan.

"Kesigapan dan kesiapan masyarakat dalam menghadapi situasi ini sangatlah dibutuhkan. Minimal melakukan pengamanan di lingkungan dan perkebunan sekitar," tambahnya.

Diharapkan kesiapan masyarakat Minsel ini akan dapat meminimalisasi semua risiko yang dapat terjadi.
"Pemkab Minsel juga saat ini menyiapkan 2 mobil Damkar untuk digunakan jika dibutuhkan. Namun kesiapan dan kesigapan masyarakat diharapkan untuk segera memberikan informasi setiap perisrtiwa," pungkas Henri Palit. (dru)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help