Bukan Hanya Bercita-cita Jadi Bupati, Sumendap Juga Ingin Jadi Presiden

James Sumendap calon bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Tenggara 2018 dikenal sebagai politisi tulen.

Bukan Hanya Bercita-cita Jadi Bupati, Sumendap Juga Ingin Jadi Presiden
TRIBUN MANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
James Sumendap (kiri) bersama Olly Dondokambey. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - James Sumendap calon bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Tenggara 2018 dikenal sebagai politisi tulen.

Tak terbantahkan track record-nya sebagai politisi berjalan dengan mulus nyaris tanpa hambatan.

Mulai dari anggota DPRD Sulut dua periode tahun 2004 – 2009 dan tahun 2009 - 2013, hingga puncaknya terpilih sebagai Bupati Mitra bersama wakilnya Ronad Kandoli periode 2013-2018.

"Saya ini politisi sejati, tak ada yang bisa mengikuti cara saya dalam berpolitik. Konsep saya memikirkan apa yang harus dilakukan tiga langkah ke depan," kata Sumendap.

Sebagai seorang politisi dirinya mengaku turun ke tengah masyarakat sudah menjadi kewajiban, sehingga tau betul keinginan masyarakat.

Tak hanya sampai dilihat, melainkan di perjuangan apa yang menjadi hak rakyat.

James Sumendap merupakan putra bungsu dari pasangan Sumendap dan Marie Sanger, lahir dari latar belakang keluarga petani dan dibesarkan oleh keluarga yang sederhana.

"Sempat melalui kehidupan yang cukup sulit, hidup apa adanya. Namun orangtua berupaya dan berusaha untuk memberi nafkah," akunya.

Orangtuanya W Sumendap dan Marie Sanger merupakan generasi pertama di tanah Modoinding Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), bercocok tanam rempah-rempah.

Selain itu kedua orangtua yang menjadi panutannya hingga sekarang, sempat menekuni profesi ba tibo atau mengumpul hingga menjual rempah-rempah hasil bumi.

Halaman
1234
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help