Trayek DAMRI Manado-Pinolosian Aktif Lagi, Ini Komentar Kepala Dishub Bolsel

Kabar gembira bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik, baik dari Manado ke Kabupaten Bolsel maupun sebaliknya.

Trayek DAMRI Manado-Pinolosian Aktif Lagi, Ini Komentar Kepala Dishub Bolsel
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
Situasi DAMRI Bolsel Dumagin 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Kabar gembira bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik, baik dari Manado ke Kabupaten Bolsel maupun sebaliknya.

"Sebab DAMRI yang melayani rute Manado-Pinolosian (Bolsel) sudah beroperasi lagi," ujar Iwan Idris, staf operasi loket Terminal Melayang, Minggu (10/6), via seluler.

Kata dia, beroperasi kembalinya bus tersebut untuk mengantisipasi melonjaknya jumlah penumpang jelang pelaksanaan hari raya Idulfitri.

"Saat ini arus mudik mulai mengalami peningkatan sebesar 80 persen, dan masyarakat bersyukur karena bus ini kembali beroperasi," ujarnya.

Dibeberkannya, sebelum bus tersebut beroperasi kembali penumpang sering telantar di terminal karena tidak mendapatkan kursi.

Sebab daya tampung bus DAMRI Manado-Dumagin terbatas dan harus mengandalkan bangku tambahan VIP.
"Ada juga penumpang yang tidak ingin terlambat bekerja memaksakan diri untuk duduk melantai di depan pintu," ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bolsel, Wahyudin Kadullah, menuturkan, bus tersebut sebelumnya terinformasi sedang diperbaiki. "Kita sudah sampaikan permasalahan ini dan dijawab oleh Dishub Provinsi," ujarnya.

Harapannya dengan beroperasi kembali bus tersebut, akan berdampak terhadap kenyamanan masyarakat dalam kebutuhan transportasi. "Insyaallah aman dan nyaman," tandasnya. (lix)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help