Musyawarah Cabang Muhammadiyah Bolsel Sukses Digelar

Acara Musyawarah Cabang Muhammadiyah dan Pemuda Muhammadiyah se-Kecamatan Pinolosian Bersatu sukses digelar di Desa Ilomata

Musyawarah Cabang Muhammadiyah Bolsel Sukses Digelar
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
Musyawarah Cabang Muhammadiyah dan Pemuda Muhammadiyah se-Kecamatan Pinolosian Bersatu 

Liputan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

MOLIBAGU, TRIBUNMANADO.CO.ID - Musyawarah Cabang Muhammadiyah dan Pemuda Muhammadiyah se-Kecamatan Pinolosian Bersatu, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), di Desa Ilomata, Sabtu (9/6) sukses di gelar.

Acara dibuka oleh Camat Pinolosian Abdilah Gonibala, dihadiri oleh Pimpinan Muhammadiyah Sulawesi Utara (Sulut) Ramli Matungkang, Ketua PDM Bolsel Jamaludin Lamato, Ketua Pemuda Muhammadiyah Bolsel Delfian Giputra Thanta, dan Sangadi (Kepala Desa) Ilomata.

"Sebagai organisasi Islam yang besar di Indonesia yang menggunakan Nabi Muhammad SAW, diharapkan mampu berkontribusi menciptakan kemajuan bagi daerah seiring dengan visi religius," ujar Camat saat memberikan sambutan.

Ditempat yang sama Ketua Pemuda Muhammadiyah Bolsel, Delfian Giputra Thanta, menuturkan, kegiatan dilaksanakan untuk mempererat hubungan silaturahmi.

"Kegiatan ini adalah untuk memperkuat dakwah, menjadikan para pemuda lebih mencintai Al-Qur'an dan menjadikannya sebagai pedoman hidup," ujar Eping sapaan akrabnya.

Selain itu kata dia, banyak penyampaian positif yang membangun yang disampaikan Ketua PMD Jamaludin Lamato, satu diantaranya adalah membangun ciri khas pemuda dan memperhatikan tatanan hidup berbangsa.

"Satu diantaranya membangun tata sosial dan pendidikan masyarakat yang lebih maju dan terdidik dengan tindakan positif," ujarnya.

Selain itu semakin memperkuat tatanan dan susuanan organisasi, serta menjadikan Islam sebagai rahmatan lil amin bukan hanya sekadar agama yang bersifat pribadi dan statis.

"Melainkan dinamis dan berkedudukan sebagai sistem kehidupan manusia dalam segala aspek," tandasnya. 

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help