Jurusan Teknik Mesin Politeknik Manado Berbagi Ilmu dengan SMKN I Likupang

Politeknik Manado melalui Jurusan Teknik Mesin menggelar Program Kemitraan Masyarakat (PKM) tentang Penerapan Teknologi Pengelasan

Jurusan Teknik Mesin Politeknik Manado Berbagi Ilmu dengan SMKN I Likupang
ISTIMEWA
Politeknik Negeri Manado melalui Jurusan Teknik Mesin menggelar Program Kemitraan Masyarakat (PKM) tentang Penerapan Teknologi Pengelasan di SMK Negeri Satu Mubune Kecamatan Likupang Barat Kabupaten Minahasa Utara, pada Sabtu (9/6/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Manado Nielton Durado

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Politeknik Negeri Manado melalui Jurusan Teknik Mesin menggelar Program Kemitraan Masyarakat (PKM) tentang Penerapan Teknologi Pengelasan  di SMK Negeri Satu Mubune Kecamatan Likupang Barat Kabupaten Minahasa Utara, pada Sabtu (9/6/2018)

Ketua Pengusul Franklin Bawano, yang juga Sekretaris Jurusan Teknik Mesin dan Silvy Boedi, beserta rombongan disambut langsung Kepala Sekolah SMK Negeri I Mubune, Drs.Jefferson F. Kaempe.

Kegiatan diawali dengan teori yang dijelaskan langsung oleh Franklin Bawano sekaligus dengan Praktik Kerja Teknik Pengelasan.

Menurut Franklin salah satu program yang ada di Politeknik Negeri Manado adalah PKM.

"Kami ingin murid-murid yang ada di sini bisa belajar tentang teknologi pengelasan agar mereka lebih mengetahui teknologi ini dan mampu menggunakan untuk hal-hal yang positif,"

Ia mengatakan, pada kegiatan ini juga terjadi simbiosis mutualisme dimana seorang dosen dibutuhkan 3 unsur bagian dari Tri Dharma yaitu, Pengajaran, Penelitian, Pengabdian.

"Saat ini Saya melaksanakan bentuk Pengabdian kepada masyarakat. Setiap Dosen harus memenuhi ke 3 unsur tersebut" tegasnya.

Sementara itu Drs. Jefferson F. Kaempe selaku Kepala Sekolah SMKN I Mubune mengatakan, pihak sekolah mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Politeknik Negeri Manado.

"Kami sangat berterima kasih kepada pihak Politeknik Negeri Manado khususnya Jurusan Teknik Mesin yang mau bekerja sama dengan kami, karena semua ini untuk peningkatan kualitas anak didik khususnya program teknologi mesin pengelasan, karena ada kaitanya dengan program keahlian teknik kendaraan ringan yang ada," pungkasnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan alat perlengapan beserta dengan komponen-komponen pendukung kepada pihak sekolah yang diterima langsung oleh Kepala Sekolah SMKN I Mubune.

Penulis: Nielton Durado
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help