Eks Pelatih Peraih Emas PON Jabar Tangani Pra Pon Sulut

Jajaran official pra PON sepak bola Sulut akan dilatih oleh, Lukas Tumbuan eks pelatih tim sepak bola Jawa Barat (Jabar) di PON XIX 2016

Eks Pelatih Peraih Emas PON Jabar Tangani Pra Pon Sulut
TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Perremuan asprov, askb, askot sepak bola denga exco am voters bahas persiapan tim sepak bola pra PON Sulut. Nampak pelatih Lukas pakai kaous Biru sedang berbicara 

Laporan Wartawan Tribun Manado Christian Wayongkere

Manado, Tribunmanado.co.id - 'Mau dibawah kemana tim sepak bola Sulut' satu diantara topik yang dibahas asosiasi kabupaten/kota (Askab/Askot) sepak bola se provinsi Sulut, Asprov Sulut, voters dan exco Asprov Sulut diwakili Toni Ponongoa di Warong Kobong Jumat (8/6/2018) kemarin.

"Pembahasan itu kami angkat usai melaksanakan buka puasa bersama. Kemudian berlanjut dengan perkenalan dan pemaparan tim official sepak bola Pra Pekan olahraga Nasional (PON) Sulut," tutur Harley Ai Mangindaan wakil ketua Asprov Sulut, Minggu (10/6/2018).

Untuk diketahui jajaran official pra PON sepak bola Sulut akan dilatih oleh, Lukas Tumbuan eks pelatih tim sepak bola Jawa Barat (Jabar) di PON XIX 2016 yang meraih medali emas dengan manager Harley Mangindaan.

Sebagai manager tim Ai sapaannya punya angan-angan, tim sepak bola asal Sulut bisa menorehkan kembali sejarah tahun 1996 merebut juara 3 PON Papua.

"Jauh sebelum mewujudkan angan-angan itu, sekarang diperhadapkan pada harus lolos dulu di fase Pra PON. Sehingga kami sebagai official berharap topangan doa dari pecinta bola kaki Sulut," pinta eks wakil walikota Manado periode 2010-2015.

Paul Nelwan ketua Asprov sepak bola Aulut berharap adanya kekompakan tim dan tim manager, tim sepak bola Pra PON Sulut.

"Buatlah sejarah dari mental dan kemampuan official, jangan cederai kepercayaan warga terhadap bola kaki Sulut lewat ajang Pra Pon," pinta Paul.

Pada pertemuan itu pelatih Lukas Tumbuan berkesempatan bicara panjang lebar dalam mempersiapkan tim. Mula dari merekrut pemain dan persiapan tim sampai kepada uji coba, yang dibagi dua dalam di Sulut dan di Jawa.

Sementara itu di possi pelath fisik, sosok yang tak asing lagi yakni Dr Joy Ratu akan merangkap sebagai pelatih fisik dan tim medis. Bersama jajaran managemen akan mencari pemain yang sehat dan siap bertanding.

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Ferra Faradila Rizki
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved