Dikjurbaif Ditutup, Ini Penyampaian Danpussenif Kodiklatad

Komandan Resimen Induk Daerah Militer (Danrindam) XIII/ Mdk Kolonel Inf Aminton Manurung membacakan sambutan Danpussenif.

Dikjurbaif Ditutup, Ini Penyampaian Danpussenif Kodiklatad
ISTIMEWA
Dikjurbaif Abit Dikmaba TNI AD 2017 di Depo Pendidikan Latihan Tempur (Dodiklatpur) Rindam XIII/Mdk, Noongan Langowan Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Komandan Resimen Induk Daerah Militer (Danrindam) XIII/ Mdk Kolonel Inf Aminton Manurung membacakan sambutan Danpussenif Kodiklatad Mayjen TNI Surawahadi SIP MSi pada acara Penutupan Dikjurbaif Abit Dikmaba TNI AD 2017 di Depo Pendidikan Latihan Tempur (Dodiklatpur) Rindam XIII/Mdk, Noongan Langowan Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara.

Kata dia, peserta telah dibekali ilmu kecabangan sesuai dengan Tri Pola Dasar Pendidikan yang tertuang dalam tujuan kurikulum pendidikan yaitu mengembangkan kemampuan bintara siswa TNI AD agar memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta Marga dan Sumpah prajurit.

Memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar kecabangan, berkemampuan mengemban jabatan sesuai SJM tingkat 5
bintara di kecabangan infanteri serta kondisi jasmani yang prima.

Dari tujuan pendidikan tersebut maka diperoleh kemampuan keluaran pendidikan yaitu memiliki kemampuan teknik dan taktik dasar kecabangan infanteri, pengetahuan, dan keterampilan jabatan sesuai Sjm tingkat 5 di kecabangan infanteri.

"Dengan berbekal kemampuan tersebut diharapkan kalian mampu mengaplikasikan teknik dan taktik kecabangan infanteri dengan baik dan benar guna mendukung tugas pokok satuan," ujarnya.

Keberhasilan pendidikan yang telah dicapai oleh mantan siswa melalui tripola dasar pendidikan adalah hasil kerja keras, ketekunan, ketabahan, keuletan, dan kedisiplinan para mantan siswa mengikuti pendidikan serta peran aktif pembina, guru, pelatih, dan unsur pendukung lainnya dalam menciptakan suasana yang kondusif demi kelancaran proses belajar dan mengajar.

"Saya berharap keberhasilan ini hendaknya dapat dijadikan motivasi untuk meningkatkan semangat serta tekad pengabdian dalam melaksanakan tugas yang dibebankan kepada mantan siswa Dikjurbaif Abit Dikmaba TNI AD TA 2017," ujarnya.

Namun demikian dengan keberhasilan ini jangan cepat merasa puas. Karena setelah ini kalian dituntut dapat mengembangkan dan mengaplikasikan ilmu yang telah diterima dalam pelaksanaan tugas di satuan.

TNI AD saat ini sedang melaksanakan transformasi dalam rangka mewujudkan visi TNI AD yakni angkatan darat yang solid, profesional, tangguh, modern, dan berwawasan kebangsaan.

Selalu mencintai dan dicintai rakyat.

Halaman
12
Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help