Sekda Pertegas ASN Sitaro Harus Netral di Pilkada

Jelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada), Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Sitaro Herry Bogar kembali menegaskan netralitas ASN.

Sekda Pertegas ASN Sitaro Harus Netral di Pilkada
TRIBUN MANADO/JHONLY KALETUANG
Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Sitaro Herry Bogar 

TRIBUNMANADO.CO.ID, SIAU - Jelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada), Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Sitaro Herry Bogar kembali menegaskan netralitas ASN

"Netralitas merupakan salah satu asas dalam penyelenggaraan kebijakan dan manajemen ASN. Hal ini jelas tertuang dalam UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara," kata Bogar, Sabtu (9/6/2018). 

Olehnya meminta agar seluruh ASN di negeri 47 pulau tercinta dengan kesadaran penuh senantiasa menjaga citra ASN serta senantiasa membebaskan diri dari pengaruh atau kepentingan politik yang merusak nilai-nilai positif yang tertanam pada jati diri ASN

"ASN kiranya senantiasa berpijak pada berbagai aturan yang mengatur dengan jelas mengenai batasan dan larangan-larangan agar tidak terjerat hukuman disiplin," ungkapnya lagi. 

Ditambahkan lagi, ASN dituntut untuk menjaga keberlangsungan aparatur sipil yang profesional serta menjunjung tinggi netralitas. 

"Diharapkan lagi ASN dapat memberikan suntikan moral dan motivasi kepada masyarakat untuk secara bersama-sama menyukseskan Pilkada yang aman, tertib dan lancar serta bertanggung jawab dalam memelihara persatuan dan kesatuan di tengah-tengah keragaman," tambahnya. 

Lebih jauh lagi kata dia, dalam meningkatkan kinerja ASN senantiasa meng-upgrade pengetahuan guna peningkatan kinerja aparatur serta tetap konsisten dalam memelihara kerja sama dan kekompakan di lingkungan kerja. (Tribunmanado.co.id/Jhonly Kaletuang)

Penulis: Jhonly Kaletuang
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help