Satpol PP Garda Terdepan Penertiban, Sekda Minta Satpol PP Ada di Kecamatan

Satuan polisi pamong praja (Satpol) PP Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), diminta harus disebar hingga ke kecamatan di Mitra.

Satpol PP Garda Terdepan Penertiban, Sekda Minta Satpol PP Ada di Kecamatan
TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Sekda Mitra Robby Ngongoloy dan kasatpol PP Mitra saat bersama menghadiri Sosialisasi peraturan pemerintah nomor 16 tahun 2018 tentang Satuan polisi pamong praja di pemkab Mitra 

Laporan Wartawan Tribun Manado Christian Wayongkere

Mitra, Tribunmanado.co.id - Satuan polisi pamong praja (Satpol) PP Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), diminta harus disebar hingga ke kecamatan di Mitra.

Menurut Robby Ngongoloy, disana mereka punya banyak sekali tugas mulai dari bantu dan jaga ketertiban umum masyarakat, serta membangun koordinasi dengan instansi terkait.

"Di kecamatan harus ada satpol pp, untuk amankan peraturan daerah (perda), tegakkan yang tidak bayar pajak atau retrubusi," tutur Robby, Sabtu (9/6/2018).

Menurut mantan punggawa satpol pp provinsi Sulut diera tahun 1983 hingga 1999, satpol pp harus tampil terdepan dalam penertiban, peran penting disemua instansi termasuk pengamanan aset daerah, karena aset daerah diatur dengan aturan.

Jani Rolos kepala satpol pp kabupaten Mitra, ketika dimintai keterangan mengenai hal itu pihaknya masih akan mengupayakan, karena saat ini kondisi personilnya masih kurang.

"Untuk jumlah pegawai di satpol PP Mitra 17 dan 139 tenaga harian lepas (THL)," urai Rolos.

Selain itu pihaknya juga akan melihat kebutuhan di 12 Kecamatan di Mitra untuk penempatan personil satpol pp, karena saat ini ada seksi ketentraman dan ketertiban dari satpol pp yang bertanggung jawab di masing-masing kecamatan.

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help