Panwaslu Sitaro Pastikan Pengawasan di Tiap TPS

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Kepulauan Sitaro memastikan pengawasan di 183 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Sitaro.

Panwaslu Sitaro Pastikan Pengawasan di Tiap TPS
TRIBUN MANADO/JHONLY KALETUANG
Ketua Panwaslu Sitaro saat diwawancarai. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, SIAU - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Kepulauan Sitaro memastikan pengawasan di 183 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Sitaro.

Yakni dengan melantik Pengawas TPS (PTPS) di seluruh kecamatan di Kabupaten Sitaro dalam rangka pengawasan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah pada tanggal 27 Juni ini.

Ketua Panwas Kabupaten Kepulauan Sitaro Pricilya Bawole, Sabtu (9/6/2018), mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan PTPS di seluruh kampung.

Bahkan di setiap TPS guna mengawasi jalannya proses pemungutan dan perhitungan suara di 183 TPS yang tersebar di 10 kecamatan di Kabupaten Sitaro.

"Jadi kita telah melantik pengawas TPS di masing-masing kecamatan, yang selanjutnya akan diberikan pembekalan sehubungan dengan tugas pengawasan agar dalam tugas mengerti dan memahami terutama aturan dan tatacara pungut hitung," ungkap Bawole.

Katanya pula, perekrutan PTPS di seluruh kecamatan bahkan di setiap TPS yang ada, bertujuan agar terlaksananya pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah seperti yang kita semua inginkan yakni berintegritas, jujur dan adil.

"Tujuan pengawasan, adalah menjaga integritas proses pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara, menjaga integritas petugas dan aktor lainnya yang terlibat dalam pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara, serta menjaga integritas hasil perhitungan suara," terang Bawole menjelaskan.

Olehnya juga sebagai pimpinan panwas Kabupaten Kepulauan Sitaro mengimbau kepada segenap PTPS agar benar-benar menjalankan tugas dengan baik. (Tribunmanado.co.id/Jhonly Kaletuang)

Penulis: Jhonly Kaletuang
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help