Home »

Sport

» MotoGP

Marc Marquez Disebut-sebut Kesal Jorge Lorenzo Gabung ke Honda

Juara bertahan MotoGP Marc Marquez diklaim kesal dengan keputusan manajer tim Repsol Honda Alberto Puig yang merekrut Jorge Lorenzo

Marc Marquez Disebut-sebut Kesal Jorge Lorenzo Gabung ke Honda
AFP PHOTO / JOSE JORDAN
Jorge Lorenzo dipastikan menjadi rekan setim Marc Marquez di MotoGP 2019 dan 2020. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Juara bertahan MotoGP Marc Marquez diklaim kesal dengan keputusan manajer tim Repsol Honda Alberto Puig yang merekrut Jorge Lorenzo untuk MotoGP 2019 dan 2020.

Lorenzo direkrut Repsol Honda sebagai pengganti Dani Pedrosa yang kontraknya tidak diperpanjang. Untuk kali pertama dalam era MotoGP, Honda memiliki dua pebalap juara dunia dalam tim.

Media Spanyol, Don Balon, mengklaim keputusan Puig untuk mendatangkan Lorenzo dilakukan tidak atas persetujuan Marquez. Juara dunia MotoGP empat kali itu tetap menginginkan Pedrosa sebagai rekan setimnya di MotoGP.

"Marquez, yang akan menampilkan wajah santai di depan publik, memperingatkan: Masa depannya di Honda akan bergantung dengan apa yang terjadi tahun depan."

"Marquez ingin tetap menjadi pebalap nomor satu dalam tim. Pebalap asal Catalunya itu tidak mengerti kenapa Puig merekrut pebalap bintang ketika Honda sudah memiliki pebalap terbesar, yaitu dia," tulis Don Balon.

Adalah Puig yang memutuskan untuk mendatangkan Lorenzo ke tim Repsol Honda untuk MotoGP 2019 dan 2020. Agen Lorenzo, Albert Valera, mengatakan kliennya menelepon langsung Puig dan meyakinkan mantan pebalap asal Spanyol itu untuk merekrutnya.

"Lorenzo berhasil menyakinkan Puig untuk merekrutnya melalui sambungan telepon, berbicara dari hati ke hati, dan meyakinkan Puig kalau sepeda motor [Honda RC213V] seharusnya untuk Lorenzo," ujar Valera dikutip dari AS.

Valera mengatakan Lorenzo sudah mencapai kesepakatan dengan direktur pelaksana Movistar Yamaha Lin Jarvis untuk menjadi salah satu pebalap tim satelit Yamaha musim depan. Namun, rencana itu batal terlaksana setelah Puig menerima permintaan Lorenzo.

Editor: Fernando_Lumowa
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help