FIFA World Cup Russia 2018

Inilah Para Pemain Gaek yang Bakal Perkuat Timnas

Negara-negara peserta Piala Dunia 2018 telah merilis skuat resmi mereka yang akan tampil di turnamen

Inilah Para Pemain Gaek yang Bakal Perkuat Timnas
PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP
Ekspresi Andres Iniesta saat menjalani laga babak 16 besar Piala Eropa 2016 kontra Italia, di Stade de France, Saint-Denis, Senin (27/6/2016). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Negara-negara peserta Piala Dunia 2018 telah merilis skuat resmi mereka yang akan tampil di turnamen sepak bola antarnegara terbesar di dunia itu.

Dari daftar tersebut, ada sejumlah pemain gaek yang masih dipercaya membela negaranya.

Ada 46 pemain yang sudah bisa disebut gaek atau berusia 34 tahun atau lebih did alam daftar skuat terakhir yang bakal tampil di Piala Dunia 2018.

Negara penyumbang pemain gaek terbanyak adalah tim debutan Piala Dunia, Panama, yang memiliki 5 anggota skuat berusia 34 tahun ke atas.

Sedangkan ada 14 negara yang sama sekali tidak memiliki pemain gaek di dalam skuatnya untuk tampil di Piala Dunia 2018, yaitu Maroko, Prancis, Kroasia, Nigeria, Brasil, Jerman, Korea Selatan, Swedia, Belgia, Inggris, Tunisia, Kolombia, Polandia, dan Senegal.

Dari 46 pemain gaek yang terdaftar, sosok yang paling tua adalah kiper tim nasional Mesir, Essam El-Hadary, yang telah berusia 45 tahun.

Meski ada banyak pemain gaek di dalam skuat negara-negara peserta, tetapi beberapa di antaranya merupakan pemain dengan kemampuan besar, seperti Andres Iniesta, Pepe, Javier Mascherano, Willy Caballero, Branislav Ivanović, dan Stephan Lichtsteiner.

Para pemain ini juga bisa dibentuk menjadi tim yang tampak cukup tangguh untuk bersaing dengan negara mana pun yang tampil di Piala Dunia 2018.

Berikut starting XI dari para pemain gaek yang bakal tampil di Piala Dunia 2018 versi BolaSport.com dengan skema klasik, 4-4-2:

Kiper:

Halaman
12
Editor: Lodie_Tombeg
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help