FIFA World Cup Russia 2018

De Bruyne Yakin dengan Kekuatan Belgia meski Kompany Absen

Tak hanya tim nasional Spanyol dan Mesir yang didera cedera pemain. Timnas Belgia juga mengalami nasib serupa.

De Bruyne Yakin dengan Kekuatan Belgia meski Kompany Absen
kompas.com
Pelatih tim nasional Belgia, Roberto Martinez khawatir pemain andalannya Vincent Kompany. 

TRIBUNMANADO.CO.ID — Tak hanya tim nasional Spanyol dan Mesir yang didera cedera pemain. Timnas Belgia juga mengalami nasib serupa.

Meski begitu, gelandang andalan timnas Belgia, Kevin De Bruyne, mengungkapkan bahwa dirinya tak khawatir dengan absennya rekan sekaligus kapten tim, Vincent Kompany, pada laga perdana Piala Dunia 2018 melawan Panama, Senin (18/6/2018).

De Bruyne meyakini timnya akan tetap percaya diri walaupun tanpa keberadaan Kompany.

"Dia tenang, saya tak memberi tekanan kepada Kompany. Ia paham kondisi tubuhnya dan ia bekerja keras," kata De Bruyne seperti dilansir BolaSport.com dari laman Goal.

"Ia mungkin tak bisa bermain pada laga perdana di Piala Dunia, tetapi kami bisa bermain dalam laga penyisihan grup tanpa dirinya," ucap gelandang Manchester City ini.

Saat ini, Kompany mengalami cedera otot pangkal paha pada laga uji coba kontra Portugal pada Minggu (3/6/2018) dan tengah menjalani pemulihan.

Namun, hingga kini, belum diketahui pasti kapan sang bek 32 tahun tersebut akan sembuh dan bisa bermain kembali.

Untuk menutup ketidakhadiran Kompany, Belgia masih memiliki nama bek tengah seperti Toby Alderweireld, Thomas Vermaelen, Jan Vertonghen, dan Dedryck Boyata. 

Jadwal Timnas Belgia di Fase Grup

Skuat asuhan Roberto Martinez akan menjalani partai besar sebab ditantang timnas Inggris di Grup G pada pekan terakhir fase grup Piala Dunia 2018, Jumat (29/06/2018).

Timnas Belgia yang berstatus sebagai juara Grup H Kualifikasi Zona Eropa memang sangat diunggulkan dapat lolos ke babak 16 besar.

Halaman
12
Editor: Lodie_Tombeg
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help