Bupati Minsel Bangga Lihat Hasil Jagung di Kelurahan Kawangkoan Bawah

Bupati Minahasa Selatan Doktor (HC) Christiany Eugenia Paruntu SE berkempatan meninjau lahan jagung yang ada Kelurahan Kawangkoan Bawah

Bupati Minsel Bangga Lihat Hasil Jagung di Kelurahan Kawangkoan Bawah
Ist
Bupati Minahasa Selatan Doktor (HC) Christiany Eugenia Paruntu SE 

Laporan Wartawan Tribun Manado Andrew Alexander Pattymahu

TRIBUNMANADO.CO.ID,AMURANG - Di Kelurahan Kawangkoan Bawah, Kecamatan Amurang terdapat lahan tanaman jagung seluas 2.000 hektar.

Diperkirakan lahan yang berada di dekat kawasan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) ini akan menghasilkan ribuan ton jagung pada masa panennya. Jumat (8/6/2018) Bupati Minahasa Selatan Doktor (HC) Christiany Eugenia Paruntu SE berkempatan meninjau lahan jagung itu.

Bupati Paruntu mengatakan ini adalah kebanggaan atas hasil yang sudah diusahakan petani Minsel. Apalagi selama ini jagung merupakan salah satu bahan pokok di Idonesia khususnya Sulawesi Utara yang sangat dibutuhkan banyak orang.

Dengan hasil pertanian jagung ini tentu akan membantu ketahanan pangan dan juga menambah hasil pendapatan petani.

Sebabnya Pemerintah Kabupaten Minsel ikut mendorong bagi para petani jagung dalam pengembangan serta pemanfaatan lahan pertanian.

"Suatu kebanggaan melihat hasil bumi dari tanah Minahasa Selatan," ujar Bupati Paruntu yang turut didampingi Sekda Drs Dany Rindengan, Kadis Pertanian Frans D Tilaar, MSi dan pejabat lainnya.

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help