Ramadan 2018

Vicky Harap Lomba Musik Sahur Jadi Even Tahunan

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut menutup rangkaian Lomba Musik Sahur yang dilaksanakan Muslim Muda Manado

Vicky Harap Lomba Musik Sahur Jadi Even Tahunan
Istimewa

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut menutup rangkaian Lomba Musik Sahur yang dilaksanakan Muslim Muda Manado dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadan 1439 Hijriyah tahun 2018, di Lapangan Sparta Tikala Manado, Kamis (7/6) malam.

Lomba ini memperebutkan tropi bergilir dan tropi tetap Wali Kota Vicky Lumentut. Vicky menyatakan dukungannya dan berharap kegiatan tersebut dilaksanakan setiap tahun saat umat Muslim menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadan.

"Saya berharap kegiatan Lamusa ini tidak hanya berhenti di sini, tetapi setiap tahun bisa dilaksanakan. Apakah di lapangan Tikala ini atau di tempat lain. Saya dan pemerintah Kota Manado tentunya akan mendukung kegiatan ini," ujarnya.

Ketua Muslim Muda Manado Sofyan AP menyampaikan terima kasih atas dukungan penuh Wali Kota Vicky Lumentut dalam kegiatan Lamusa. Musik sahur merupakan tradisi yang sudah ada sejak dulu.

"Kita ingin mengembangkan dan lestarikan kembali musik sahur di saat bulan Ramadan tiba. Oleh karena itu, kami membuat lomba ini dan mendapat dukungan penuh Pak wali kota. Saya menyampaikan terima kasih kepada Pak Walikota Vicky Lumentut atas dukungan yang luar biasa untuk menghidupkan tradisi ini," pungkas Sofyan, yang juga Kepala Dinas Perhubungan Kota Manado.

Dari hasil penilaian Dewan Juri yang terdiri dari Fauzan, Andi Susidarto dan Faisal, dari 14 peserta yang terdaftar, Remaja Masjid As-Sholihin keluar sebagai pemenang pertama dengan nilai 1336, disusul Remaja Masjid Perbatasan Mahawu pada posisi kedua dengan nilai 1330 dan tempat ketiga diduduki Remaja Masjid At-Thoriq dengan nilai 1309.

Penyerahan hadiah dilakukan Walikota Vicky Lumentut bersama pengurus Muslim Muda Manado.

Menariknya, disaat penyerahan hadiah ada surprise party yang dilakukan panitia bertepatan ulang tahun ke-59 Walikota Vicky Lumentut.

Surprise kue dan lilin ulang tahun tersebut dilaksanakan ketika waktu menunjukan pukul 00.01 tengah malam atau masuk tanggal 8 Juni dini hari tadi.

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help