SAS Tutup Pelatihan Bela Negara

Wawali Kota Tomohon SAS menghadiri kegiatan Penutupan Pelatihan Bela Negara yang digelar di Aula Homestay Kelurahan Tomohon Selatan.

SAS Tutup Pelatihan Bela Negara
TRIBUN MANADO/FERDINAND RANTI
Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan memberikan piagam untuk peserta kegiatan Penutupan Pelatihan Bela Negara di Aula Homestay Kelurahan Tomohon Selatan, Tomohon, Sulawesi Utara, Kamis (7/6/2018) kemarin. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Wakil Wali (Wawali) Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) menghadiri kegiatan Penutupan Pelatihan Bela Negara yang digelar di Aula Homestay Kelurahan Tomohon Selatan, Tomohon, Sulawesi Utara, Kamis (7/6/2018) kemarin.

Dalam sambutannya sekaligus menutup secara resmi kegiatan ini, Wawali mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini berguna untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa ditengah-tengah kemajemukan dan pluralitas Bangsa Indonesia, sehingga dapat menjawab tantangan di era demokrasi saat ini.

"Dengan adanya pelatihan ini, kita dapat belajar serta membentuk karakter generasi penerus bangsa sehingga lebih tanggap dalam menghadapi permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat," ujar Wawali.

"Terima kasih dan apresiasi saya berikan kepada adik-adik pelajar yang telah mengikuti kegiatan ini, semoga apa yang telah di dapat dapat di jabarkan di tengah-tengah kehidupan pergaulan adik-adik di masyarakat," ungkap Wawali.

"Dengan adanya pendidikan karakter, kader musa bela Negara ini dapat memberikan contoh kepada masyarakat luas bagaimana pentingnya menjaga keharmonisan di tengah-tengah masyarakat dan menjaga keutuhan NKRI," kata Wawali.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kaban Kesbangpol Kota Tomohon Theodorus Paat SIP, Para instruktur Danramil Kapten Inf Sulistyo, Serka Dekie Lengkong, Serka Raymon Sumilat serta para peserta Diklat Kader Muda Bela Negara.(Tribunmanado.co.id/Ferdinand Ranti)

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help