Libur Panjang Tiba, Pelabuhan Siau Dipenuhi Warga

Libur panjang tiba, Pelabuhan Laut Ulu Siau Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara, dipenuhi oleh penumpang kapal tujuan Manado.

Libur Panjang Tiba, Pelabuhan Siau Dipenuhi Warga
TRIBUN MANADO/JHONLY KALETUANG
Pelabuhan Laut Ulu Siau Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara, dipenuhi oleh penumpang kapal tujuan Manado. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, SIAU - Libur panjang tiba, Pelabuhan Laut Ulu Siau Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara, dipenuhi oleh penumpang kapal tujuan Manado.

Dari amatan Tribunmanado.co.id, Jumat (8/6/2018) siang, tampak masyarakat memenuhi dua ruang tunggu pelabuhan.

Karena tidak mampu menampung jumlah masyarakat yang ingin berlibur, sebagian menunggu kedatangan kapal pada sisi ruang tunggu, atau pada beranda bangunan.

Meningkatnya jumlah penumpang tujuan Manado, tiket kapal semua habis terjual.

Salah satu warga Siau mengatakan, mereka memanfaatkan libur panjang untuk pergi ke Manado dan sekitarnya.

"Ini adalah kesempatan untuk jalan-jalan sambil mengunjungi keluarga yang sudah lama tidak pulang kampung," ungkap Dom Derek, salah satu warga yang ditemui di pelabuhan, Jumat (8/6/2018).

Tidak hanya itu, memblukdaknya jumlah penumpang dikarenakan Kabupaten Kepulauan Sitaro, sebagian PNS bukan warga Sitaro.

Jadi ketika libur panjang tiba, PNS tersebut pulang, baik ke Manado, Bitung dan berbagai daerah lainnya.

"Karena libur panjang, menyempatkan diri pulang kampung, bertemu dengan sanak saudara," kata James salah satu PNS Sitaro yang ada di pelabuhan Ulu.

Ditambahkan oleh Romli, libur panjang ini juga merupakan kesempatan untuk refreshing dari segala aktivitas pekerjaan yang selama ini dilakoni.

"Pastinya akan memanfaatkan betul-betul libur yang kurang lebih dua minggu. Karena ketika kembali buka libur pasti melanjutkan pekerjaan yang sudah menjadi rutinitas," akhirnya. (Tribunmanado.co.id/Jhonly Kaletuang)

Penulis: Jhonly Kaletuang
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help