Jelang Mudik, Posko Lebaran di Sitaro Mulai Didirikan

Jelang pelaksanaan Idulfitri, posko pengamanan dan pelayanan di Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara, didirikan.

Jelang Mudik, Posko Lebaran di Sitaro Mulai Didirikan
ISTIMEWA
Posko operasi ketupat Polsek Tagulandang, Sitaro, Sulawesi Utara. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, SIAU - Jelang pelaksanaan Idulfitri, posko pengamanan dan pelayanan di Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara, didirikan.

Tampak sejumlah petugas dengan tekun melakukan aktivitas membangun posko pengamanan yang didirikan di seputaran pelabuhan.

Baik di pelabuhan Tagulandang, maupun pelabuhan Ulu Siau.

Melihat kesiapan pengamanan lebaran tersebut, Kapolsek Tagulandang Iptu Berti Baliung menyampaikan personel polsek tetap peka terhadap situasi dan kondisi jelang hari raya umat islam tersebut.

Juga sigap terhadap kebutuhan dan layanan kepada masyarakat.

"Tujuannya agar dapat memberikan keamanan, serta anggota dapat membantu ketika masyarakat membutuhkan," katanya.

Olehnya juga, dia meminta agar anggota yang mengamankan posko lebaran untuk tetap menjaga kesehatan dan keselamatan agar tidak menghalangi pelayanan kepada masyarakat.

"Selain itu untuk aktif serta turut membantu personel lain di posko-posko lebaran," lanjutnya.

Sementara itu juga, sejumlah warga ketika dimintai tanggapan tentang pendirian posko pengamanan mengatakan, sangat baik dan memberikan jaminan bagi warga dalam melaksanakan libur lebaran Idul Fitri.

"Ini merupakan bentuk komitmen dari pihak kepolisian dalam memberikan jaminan kepada masyarakat yang merayakan hari raya lebaran. Jadi sangat positif, saat ada masalah terjadi petugas yang ada di posko langsung dapat menangani," kata Rid Maniku warga Siau, Jumat (8/6/2018).

Lanjut dia, selain itu juga ada manfaat lain, sebagai warga kepulauan merasa terbantu dari segi keamanan ketika hadirnya posko pengamanan. (Tribunmanado.co.id/Jhonly Kaletuang)

Penulis: Jhonly Kaletuang
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help