Ini yang Dilakukan Warga Sitaro Menikmati Libur Panjang Lebaran

Pelabuhan Laut Ulu Siau dipenuhi oleh penumpang tujuan Manado, Jumat (8/6) siang, masyarakat memenuhi dua ruang tunggu pelabuhan.

Ini yang Dilakukan Warga Sitaro Menikmati Libur Panjang Lebaran
TRIBUN MANADO/JHONLY KALETUANG
Pelabuhan Laut Ulu Siau Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara, dipenuhi oleh penumpang kapal tujuan Manado. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, SIAU - Sepekan jelang Idul Fitri, posko pengamanan dan pelayanan di Kabupaten Kepulauan Sitaro didirikan.

Sejumlah petugas dengan tekun membangun posko pengamanan di seputaran pelabuhan, baik di Pelabuhan Tagulandang, maupun Pelabuhan Ulu Siau.

Kapolsek Tagulandang Iptu Berti Baliung mengatakan, personel polsek tetap peka terhadap situasi dan kondisi jelang hari raya umat Islam tersebut.

Juga sigap terhadap kebutuhan dan layanan kepada masyarakat.
"Tujuannya agar dapat memberikan keamanan, serta anggota dapat membantu ketika masyarakat membutuhkan," katanya.

Dia meminta agar anggota yang mengamankan Posko Lebaran untuk tetap menjaga kesehatan dan keselamatan agar tidak menghalangi pelayanan kepada masyarakat.

"Selain itu untuk aktif serta turut membantu personel lain di posko-posko lebaran," lanjutnya.
Sejumlah warga mengatakan, poski ini sangat baik dan memberikan jaminan bagi warga dalam melaksanakan libur Idul Fitri.

"Ini merupakan bentuk komitmen dari pihak kepolisian dalam memberikan jaminan kepada masyarakat yang merayakan Hari Raya Lebaran. Jadi sangat positif, saat ada masalah terjadi petugas di posko langsung dapat menangani," kata Rid Maniku warga Siau, Jumat (8/6).

Lanjut dia, selain itu juga ada manfaat lain, sebagai warga kepulauan merasa terbantu dari segi keamanan ketika hadirnya posko pengamanan.

Pelabuhan Laut Ulu Siau dipenuhi oleh penumpang tujuan Manado. Amatan tribun manado, Jumat (8/6) siang, masyarakat memenuhi dua ruang tunggu pelabuhan.

Karena tidak mampu menampung jumlah masyarakat yang ingin berlibur, sebagian menunggu kedatangan kapal pada sisi ruang tunggu atau pada beranda bangunan.

Meningkatnya, jumlah penumpang tujuan Manado membuat tiket kapal semua habis terjual.
Salah satu warga Siau mengatakan, mereka memanfaatkan libur panjang untuk pergi ke Manado dan sekitarnya.
"Ini adalah kesempatan untuk jalan-jalan sambil mengunjungi keluarga yang sudah lama tidak pulang kampung," ungkap Dom Derek, salah satu warga yang ditemui di Pelabuhan.

Memblukdaknya jumlah penumpang, karena sebagian ASN bukan warga Sitaro. Jadi ketika libur panjang tiba, ASN tersebut pulang, baik ke Manado, Bitung dan berbagai daerah lainnya.

"Karena libur panjang, menyempatkan diri pulang kampung, bertemu dengan sanak saudara," kata James salah satu ASN Sitaro di pelabuhan Ulu. (Oly)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help