Hadiri Pelatihan Pengelolaan Dana Pendidikan, SAS Harap WTP Dapat Dipertahankan

Pemerintah Kota Tomohon melaksanakan Pelatihan Pengelolaan Dana Pendidikan di Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal.

Hadiri Pelatihan Pengelolaan Dana Pendidikan, SAS Harap WTP Dapat Dipertahankan
TRIBUN MANADO/FERDINAND RANTI
Pelatihan Pengelolaan Dana Pendidikan di Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal Tahun 2018 yang diadakan di AAB Guest House Tomohon, Sulawesi Utara. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Pemerintah Kota Tomohon melaksanakan Pelatihan Pengelolaan Dana Pendidikan di Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal Tahun 2018 yang diadakan di AAB Guest House Tomohon, Sulawesi Utara.

Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) dalam materinya yang berjudul Pengelolaan Keuangan Daerah yang Transparan dan Akuntabel, menjelaskan bahwa keuangan daerah dikelola secara tertib, taat pada peraturan perundang-undangan, efisien, ekonomis, efektif, transparan, dan bertanggung jawab dengan memperhatikan asas keadilan, kepatutan, dan manfaat untuk masyarakat.

Pengelolaan Keuangan daerah dilaksanakan dalam suatu sistem yang terintegrasi yang diwujudkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah yang setiap tahun ditetapkan dengan peraturan daerah.

Kepala daerah selaku kepala pemerintah daerah adalah pemegang kekuasaan pengelolaan keuangan daerah dan mewakili pemerintah daerah dalam kepemilikan kekayaan daerah yang dipisahkan.

"Penggunaan anggaran adalah pejabat pemegang kewenangan penggunaan anggaran untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsi Perangkat Daerah yang dipimpinnya," jelasnya.

Ia berharap melalui kegiatan pelatihan pengelolaan dana pendidikan di bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Non Formal ini, pengelolaan keuangan di Kota Tomohon akan semakin baik dan profesional sehingga setiap tahun pengelolaannya akan semakin baik dan penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang telah diterima dari BPK selama lima tahun berturut-turut dapat dipertahankan.

Pelatihan itu turut dihadiri narasumber dari BPKP Perwakilan Propinsi Sulawesi Utara Younes Tujikan SE dan Abdul Rahim Fahmi SE, Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Non Formal (PNF) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Mareyke Manengkey SPd, serta para peserta Kepala PAUD dan Bendahara PAUD se-Kota Tomohon.(Tribunmanado.co.id/Ferdinand Ranti)

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help