Bupati Paruntu Warning ASN yang Tambah Libur

Bupati Minahasa Selatan Doktor (HC) Christiany Eugenia Paruntu memberikan peringatan kepasa aparatur sipil negara

Bupati Paruntu Warning ASN yang Tambah Libur
ISTIMEWA
Christiany Eugenia Paruntu 

Laporan Wartawan Tribun Manado Andrew Alexander Pattymahu

TRIBUNMANADO.CO.ID,AMURANG - Bupati Minahasa Selatan Doktor (HC) Christiany Eugenia Paruntu memberikan peringatan kepasa aparatur sipil negara yang akan mulai libur pekan depan.

Bupati Paruntu melauli Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Minsel Henri PALITBSH menegaskan agar ASN mulai masuk kerja pada Kamis (21/6/2018) usai menjalani libur Idulfitri. ASN jangan coba menambah libur.

Di satu sisi Palit mengatakan surat edaran tentang libur nasional dan cuti berasama sudah pernah diterbitkan beberapa waktu lalu. Bupati Minsel dalam surat edaran ini menegaskan bagi perangkat daerah yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat seperti RSUD, Puskesmas, Pengelolah Kebersihan dan Satpol PP agar dapat mengatur penugasan ASN dan tenaga kontrak pada hari libur nasional dan cuti bersama tersebut agar pelayanan kepada masyarakat tetap berlangsung sebagaimana mestinya.

Dia menambahkan bahwa Bupati meminta kepada para kepala perangkat daerah di lingkup pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan agar dapat memberikan sanksi bagi paratur sipil negara yang tidak masuk kerja tanpa alasan yang jelas setelah hari Libur/Cuti bersama, sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah Nornor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

"Diharapkan seluruh jajaran ASN dapat memanfaatkan masa libur nasional dan cuti bersama dengan melakukan hal-hal yang positif bagi keluarga dan masyarakat luas," pungkas dia.

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help