Warga Tomohon Ingin Cari Kerja, Simak Informasi Ini!

Pemerintah Kota Tomohon menggelar pameran bursa kerja (job fair) di pusat pembelanjaan Multimart Tomohon, Kamis (7/6).

Warga Tomohon Ingin Cari Kerja, Simak Informasi Ini!
TRIBUNMANADO/FERDINAND RANTI
Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak saat hadir di Pameran Job Fair 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Pemerintah Kota Tomohon menggelar pameran bursa kerja (job fair) di pusat pembelanjaan Multimart Tomohon, Kamis (7/6).

Kegiatan ini memberikan peluang bagi para pencari kerja untuk dapat bekerja di berbagai perusahan di Kota Tomohon, dan tentunya sesuai dengan pengetahuan, keterampilan, bakat dan minat dari setiap pencaker, hal ini juga merupakan perhatian Pemerintah Kota Tomohon untuk mengurangi angka pengangguran di Kota Tomohon.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman berharap masyarakat Kota Tomohon, yang belum memiliki pekerjaan atau yang masih mencari pekerjaan agar memanfaatkan kegiatan yang sangat strategis ini.

"Dalam kegiatan job fair dapat dukungan dari berbagai pihak, di dalamnya para pelaku usaha membuka formasi lowongan atau akan memfasilitasi para Pencaker, agar memperoleh pekerjaan. Total formasi lowongan yang tersedia kurang lebih 2.000 orang, pencaker jangan sia-siakan kesempatan ini," ujarnya.

Kata Eman, pameran ini merupakan salah satu solusi untuk menekan angka pengangguran di Tomohon, dan pameran kesempatan kerja ini dilaksanakan tanpa memungut biaya alias gratis bagi pencari kerja dan perusahan.

Kadis Tenaga Kerja Kota Tomohon menjelaskan, tujuan pameran ini di antaranya mengurangi angka pengangguran melalui peningkatan penempatan tenaga kerja, membantu para pelaku usaha/pengguna tenaga kerja untuk mendapatkan tenaga kerja berkualitas dan profesional sesuai dengan kebutuhan perusahan, serta untuk memfasilitasi pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan.

"Pameran kesempatan kerja ini berlangsung selama 3 hari (6-8 juni 2018), dan pelaku usaha sebagai peserta pameran bursa kerja diikuti 35 perusahan," terang Bolang. (fer)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help