H-7 KPUD Sitaro Distribusikan Logistik Pilkada

KPUD Sitaro bakal mendistribusikan logistik pilkada pada H-7 pelaksanaan pesta demokrasi tersebut ke seluruh wilayah-wilayah negeri 47 pulau tersebut.

H-7 KPUD Sitaro Distribusikan Logistik Pilkada
TRIBUN MANADO/JHONLY KALETUANG
Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sitaro 

TRIBUNMANADO.CO.ID, SIAU - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sitaro, Sulawesi Utara, bakal mendistribusikan logistik pilkada pada H-7 pelaksanaan pesta demokrasi tersebut ke seluruh wilayah-wilayah negeri 47 pulau tersebut.

"Logistik yang sudah rampung dan diterima ini, seusai dari pertimbangan pihak KPU rencananya akan didistribusikan 7 hari sebelum pemungutan suara," kata sekretaris KPUD Nevig Tamaka.

Lanjutnya, untuk pendistribusian lebih awal di khususkan untuk daerah kepulauan, apalagi ada Sitaro ada 10 pulau yang berpenghuni yang pasti akan membutuhkan waktu.

"Karena faktor jarak, juga cuaca menjadi salah satu pertimbangan agar 7 hari sebelum pemungutan suara sudah didistribusikan logistik," tambahnya.

Sementara itu juga, pihak KPUD menyampaikan, hasil sortir ada surat suara yang rusak, dan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak ketiga dan akan diganti.

Nampak, puluhan kardus-kardus yang berisikan surat suara di simpan dalam satu ruangan dengan penjagaan ketat dari petugas kepolisian di kantor KPUD Kelurahan Tarorane.

Adapun logistik pilkada yang ada seperti, Surat suara, tinta, hologram dan perlengkapan dalam TPS nanti. (Tribunmanado.co.id/Jhonly Kaletuang)

Penulis: Jhonly Kaletuang
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help