Festival Kebudayaan dan Pemilihan Putera-puteri Pesona Minahasa 2018 Siap Digelar

Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata akan kembali menggelar Pemilihan Putera-Puteri Pesona Minahasa 2018.

Festival Kebudayaan dan Pemilihan Putera-puteri Pesona Minahasa 2018 Siap Digelar
ISTIMEWA
Festival Kebudayaan Minahasa 2018. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata akan kembali menggelar Pemilihan Putera-Puteri Pesona Minahasa 2018.

Perhelatan itu akan dirangkaikan dengan Festival Kebudayaan Minahasa dalam bentuk Pergelaran Seni dan Budaya Minahasa pada Jumat (22/6/2018) mendatang bertempat di Amphitheater Benteng Moraya Tondano, Minahasa, Sulawesi Utara.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi didampingi Kepala Bidang Kebudayaan Mellisa Rondonuwu SP menyampaikan hal tersebut.

Dikatakan Tumundo bahwa kegiatan tersebut akan memperebutkan Trophy Tetap Pj Bupati Minahasa Drs Royke H Mewoh DEA, Ketua TP PKK Ny Helly Mewoh-Pongoh SE, Sekdakab Jeffry Korengkeng SH MSi, Ketua DWP Ny Seeve Korengkeng-Warouw, dan uang tunai serta hadiah menarik lainnya.

Dikatakan Tumundo bahwa kategori peserta adalah para generasi muda Minahasa yang berumur 15 sampai dengan 17 tahun, yang diutus oleh OSIS SMP/SMA/SMK, Komisi Remaja dan Pemuda dari semua denominasi Gereja, dan Karang Taruna Desa/Kelurahan yang berada di Minahasa.

Sementara, tahapan pelaksanaan kegiatannya, menurut Kabid Kebudayaan Mellisa Rondonuwu selaku Ketua Panitia akan diawali dengan tes tertulis pada Jumat (8/6/2018) pukul 13.00 Wita di Ruang Sidang Kantor Bupati, dilanjutkan dengan tes wawancara dan materi pembekalan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa dan narasumber lainnya pada Kamis (21/6/2018) pukul 09.00 Wita, serta anjangsana dan kunjungan lapangan.

Untuk tahapan grand final, lanjut Mellisa akan dilaksanakan pada Jumat (22/6/2018) pukul 16.00 Wita, yang diawali dengan Pergelaran Seni dan Budaya Minahasa bertempat di Amphitheater Benteng Moraya Tondano.

"Dalam Grand Final ini, semua finalis akan tampil dengan mengenakan pakaian adat daerah Minahasa, dan sebagai selingan akan diisi dengan hiburan serta fashion show dari Ikatan Waraney dan Wulan Minahasa (IWWM)," kata Mellisa.

Diharapkan agar semua pihak kiranya turut mendoakan serta menyukseskan kegiatan ini, yang direncanakan akan dibuka langsung oleh Pj Bupati Minahasa Drs Royke H Mewoh DEA didampingi oleh Sekdakab Jeffry Korengkeng SH MSi dan semua jajaran pejabat Pemkab Minahasa serta masyarakat umum lainnya.(Tribunmanado.co.id/Ferdinand Ranti)

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved