Bupati Hadiri Orientasi Kepalangmerahan Pengurus PMI Sitaro

Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro hadiri orientasi kepalangmerahan kepada seluruh pengurus PMI Sitaro,

Bupati Hadiri Orientasi Kepalangmerahan Pengurus PMI Sitaro
ISTIMEWA
Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro hadiri orientasi kepalangmerahan kepada seluruh pengurus PMI Sitaro, di ruang rapat kantor bupati, Kamis (7/6/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro hadiri orientasi kepalangmerahan kepada seluruh pengurus PMI Sitaro, di ruang rapat kantor bupati, Kamis (7/6/2018).

Bupati Sitaro, Toni Supimengapresiasi kegiatan dari PMI, karena sangat berperan aktif melalui kegiatan serta program–program kemanusiaan.

"Walaupun dalam kondisi yang sangat sulit PMI mampu menunjujan axsistensinya kepada pemirintah pusat bahkan sampai kepelosok daerah teperncil. Hal ini di buktikan melalui edukasi, sumulasi PMI yang melalukan pertolongan dari sisi kemanusiaan," katanya.

Bupati berharap, kepada seluruh pengurus PMI Kabupaten Sitaro agar selalu menjaga kekompakan dan tetap solid demi terciptanya pelayanan penanggulangan yang cepat tanggap dan akurat.

Sekretaris PMI Provinsi Sulut Mercy Rampengan memiliki kerinduan semua kegiatan kiranya sejalan dengan tugas pokok PMI menjadi mitra pemerintah pusat bahkan daerah.

"Yakni, yang meliputi Kesiapsiagaan Bantuan dan Penanggulangan bencana terumata pelayanan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat fungsi dari palang merah Indonesia telah di sahkan dalam undang-undang No 1 tahun 2018 seperti di ketahui rancangan undang – undang (RUU) kepalangmerahan disahkan menjadi UU oleh DPR RI pada 11 Desember 2017. Dengan adanya UU tentang kepalangmerahan keberadaan undang-undang ini sangat berdampak positif pada petugas PMI yang bekerja di daerah bencana maupun Konflik," terangnya menjelaskan.

Dalam kegiatan tersebut juga hadir Ketua PMI Kabupaten Sitaro dan pengurus PMI.

Penulis: Jhonly Kaletuang
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help