Bicara Masa Depan dan Karier, Greysia Polii Sempat Ragukan Jadi Pebulu Tangkis

Isyaratkan pensiun sebagai atlet? Pebulu tangkis ganda putri Indonesia asal Sulawesi Utara, Greysia Polii, mengungkapkan

Bicara Masa Depan dan Karier, Greysia Polii Sempat Ragukan Jadi Pebulu Tangkis
kompas
Greysia Polii/Apriyani Rahayu 

 
TRUBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Isyaratkan pensiun sebagai atlet? Pebulu tangkis ganda putri Indonesia asal Sulawesi Utara, Greysia Polii, mengungkapkan masa depannya di dunia kompetisi ini.

Kata Greysia bahwa dirinya sempat meragukan masa depan sebagai atlet bulu tangkis nasional.

Menurut Greysia, dulu pernah ada anggapan bahwa menjadi atlet kurang begitu diapresiasi oleh pemerintah.

"Waktu itu saya sempat berpikir apakah profesi sebagai pebulu tangkis adalah tujuan hidup saya atau tidak. Kalau gagal, pasti akan terngiang-ngiang," ujar Greysia pada konferensi pers di Rumah Indofood, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (6/6/2018).

Namun, seiring berjalannya waktu, Greysia pada akhirnya mampu membuktikan bahwa anggapan tersebut keliru.

Kini ia merasa profesi atlet sudah dihargai oleh berbagai kalangan.

"Akan tetapi, akhirnya muncul komitmen. Dengan berjalannya waktu, dibantu juga oleh pelatih serta para senior, saya membuktikan bahwa atlet ternyata diapresiasi. Profesi atlet bisa menjamin masa depan," tutur dia.

Dalam perjalanan kariernya di dunia bulu tangkis, Greysia memang sukses meraih berbagai prestasi tingkat internasional.

Salah satu prestasi yang diraih adalah medali emas Asian Games 2014 saat berpasangan dengan Nitya Krishinda Maheswari.

Pebulu tangkis nomor ganda putri Indonesia, Greysia Polii memberikan keterangan pers di Pelatnas Cipayung, Kamis (5/12/2013).
Pebulu tangkis nomor ganda putri Indonesia, Greysia Polii memberikan keterangan pers di Pelatnas Cipayung, Kamis (5/12/2013). (KOMPAS.COM/NORMA GESITA)

Oleh karena itu, Greysia pun berharap proses regenerasi atlet Indonesia, khususnya di cabang olahraga bulu tangkis, bisa berkesinambungan seiring adanya apresiasi besar dari pemerintah.

Saat ini, Greysia Polii berpasangan dengan Apriyani Rahayu. Keduanya telah meraih dua gelar superseries sejak kali pertama dipasangkan pada tahun 2017, yaitu French Open 2018 dan India Open 2018.

Greysia/Apriyani pun diproyeksikan oleh Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) sebagai andalan di sektor ganda putri pada Asian Games 2018 mendatang. *

Artikel ini telah dimuat di kompas.com dengan judul: Greysia Polii Sempat Ragukan Masa Depannya sebagai Atlet Bulu Tangkis

Editor: Lodie_Tombeg
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help