Jelang Idulfitri, Kandoli Hadiri Video Conference dengan Kapolri di Mapolda Sulut

Plt Mitra Ronald Kandoli, mengikuti kegiatan video conference di ruang Tri brata Mapolda Sulut

Jelang Idulfitri, Kandoli Hadiri Video Conference dengan Kapolri di Mapolda Sulut
Plt Bupati Mitra Ronald Kandoli hadiri Video Conference dengan Kapolri di Polda Sulut (bercakap-cakap dengan Kapolda Minsel AKBP FX Winardi Prabowo dan Dandim Minahasa saat sedang pengarahan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pelaksana tugas (plt) Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Ronald Kandoli, mengikuti kegiatan video conference di ruang Tri brata Mapolda Sulut lantai 3, Selasa (5/6/2019) kemarin.

"Ya, pertemuan kemarin dipimpin oleh pak wakapolda Sulut Brigjen Pol Johni Asadoma melakukan video conference dengan Kapolri Jendral polisi Tito Karnavian," kata Kandoli, Rabu (6/6/2018).

Dijelaskannya pertemuan yang dihadiri sejumlah kepala daerah membahas persiapan dalam rangka operasi ketupat samrat 2018, yang pelaksanaannya ditandai dengan pelaksanaan apel di masing-masing Polres.

"Kami sebagai pemerintah daerah tentunya akan mendukung dan bekerjasama dengan kepolisian dan instansi terkait lainnya untuk kelancaran masyarakat yang akan mudik serta keamanannya," tandasnya.

Kapolres Minahasa Selatan (Minsel), AKBP FX Winardi Prabowo menambahkan, dalam video conference kemarin Kapolri menekankan tentang kesiapan polri dalam melaksanakan operasi ketupat pengamanan Idulfitri.

"Ada tiga ha pokok yang beliau sampaikan, pertama stabilitas harga bahan pokok, menjaga kelancaran lalu lintas selama arus mudik dan balik, serta jaga keamanan dan ketertiban mengamankan idul fitri," jelas Prabowo Rabu (6/6/2018).

Pihaknya akan mendirikan tiga posko, satu posko pelayanan di Marwasi, dua poksko pengamanan di Sakura dan Ratahan.

Terpisah di Kabupaten Minahasa digelar apel bersama yang di selenggarakan oleh Polres Minahasa, di kantor Polres Minahasa. Kodim 1302/Minahasa (Min) yang membawahi Kabupaten Mitra mengirim satu peleton.

Komandan kodim 1302/Min Letkol Inf Juberth Nixon Purnama S.Th, mendukung sepenuhnya tugas dari Polres Minahasa dalam pengamanan hari raya idul Fitri 1439/H tahun 2018.

Dengan terus berkoordinasi dengan Kapolres Minahasa dalam pengamanan hari raya idul Fitri, yang tidak lama lagi akan di laksanakan oleh saudara- saudara yang beragama muslim.

"Saya sudah instruksikan kepada seluruh anggota Kodim 1302/Min untuk bersinergi dengan polres Minahasa dalam pengamanan hari raya idul Fitri, sehingga boleh tercipta kebersamaan dan rasa kekeluargaan di antara kedua institusi TNI dan Polri dan khususnya Kodim 1302/Min dan Polres Minahasa dalam menjalankan tugas demi menjaga kedaulatan NKRI khususnya di semua wilayah teritorial Kodim Minahasa," jelas Purnama.

Pihaknya bersama kepolisian akan melaksanakan tugas dengan baik di rumah ibadah dan tempat keramaian, demi terciptanya rasa aman, damai dan sukses. Supaya masyarakat luar bisa menilai bahwa masyarakat disini selalu mengedepankan rasa kebersamaan, toleransi dan kekeluargaan, sehingga menjadi barometer untuk daerah lain di Sulut dalam jaga keamanan ketertiban.

"Pengamanan Idul fitri nanti bukan hanya di Kabupaten Minahasa, melainkan diseluruh wilayah teritorial yang menjadi tugas dan tanggung jawab kodim 1302/Min. Yakni Mitra, Minsel dan Tomohon," tandasnya.

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved