Setelah 18 Tahun, Dani Pedrosa Ucapkan Selamat Tinggal ke Repsol Honda

Pebalap Spanyol, Dani Pedrosa, memutuskan untuk menyudahi kontraknya di tim Repsol Honda pada akhir musim ini di MotoGP.

Setelah 18 Tahun, Dani Pedrosa Ucapkan Selamat Tinggal ke Repsol Honda
AFP PHOTO / Jure Makovec
Dani Pedrosa memutuskan berpisah dengan Repsol Honda akhir musim ini. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pebalap Spanyol, Dani Pedrosa, memutuskan untuk menyudahi kontraknya di tim Repsol Honda pada akhir musim ini di MotoGP.

Setelah kebersamaan selama 18 tahun di Repsol Honda dalam tiga kelas kejuaraan dunia balap motor, Dani Pedrosa dan Honda Racing Corporation (HRC) sepakat untuk menyudahi kontrak hingga 2018.

Sejak bergabung pada 2006 bersama HRC di kelas MotoGP, rekan setim Marc Marquez itu sudah mengumpulkan 31 kemenangan dan pernah menjadi runner-up sebanyak tiga kali.

"Hari ini adalah hari menyedihkan bagi saya. Atas nama HRC, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Dani [Pedrosa], atas kerja keras dan kesuksesannya dan kami merasa bersyukur atas kebersamaan kami selama dua dekade ini."

"Kami juga berharap yang terbaik dan selalu meraih sukses untuknya. Terima kasih, Dani," demikian keterangan Presiden HRC, Yoshishige Nomura, dikutip dalam situs resmi HRC.

“It was a very difficult weekend. Only in this morning’s warm-up were we able to find a setup that gave me better confidence. Unfortunately, soon after the start I slightly touched Bautista’s rear tyre and crashed, taking Taka out. I’m really sorry for that." #DP26 DNF #ItalianGP

Dani disebut Honda bukan hanya membantu dalam hal prestasi untuk tim, ia juga mampu memberikan banyak masukan positif terkait perkembangan mesin. HRC juga merasa bangga telah memberikan teknologi dan selalalu mendukung penuh di trek.

Dalam kesempatan itu, Dani Pedrosa juga mengucapkan kata-kata perpisahannya ke HRC setelah memutuskan kontrak hingga akhir 2018.

"Saya ingin berterima kasih kepada HRC untuk tahun-tahun penuh kesuksesan. Saya tumbuh bukan hanya sebagai pebalap, tapi juga sebagai manusia bersama mereka."

"Saya akan selalu mengenang HRC dalam ingatan dan di hati saya. Dalam hidup ini kami amat membutuhkan tantangan dan saya merasa inilah saatnya untuk berubah. Terima kasih, HRC," ucap Pedrosa

Editor: Fernando_Lumowa
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help