Seleksi Calon Sekda Minsel Sisakan 5 Pejabat

Pemkab Minahasa Selatan melalui panitia seleksi saat ini tengah mencari calon sekretaris daerah pengganti Drs Danny Rindengan.

Seleksi Calon Sekda Minsel Sisakan 5 Pejabat
TRIBUN MANADO/ANDREW PATTYMAHU
Bode Lumanauw 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Pemkab Minahasa Selatan melalui panitia seleksi saat ini tengah mencari calon sekretaris daerah pengganti Drs Danny Rindengan yang akan memasuki masa pensiun pada akhir tahun ini.

Oleh karena itu panitia seleksi yang diketuai Doktor Bode Lumanauw sudah membuka pendaftaran sejak bulan Mei lalu dan ada 7 pejabat Minsel yang mencoba peruntungan untuk menjadi sekda berikutnya.

Namun dari 7 pejabat tersebut hanya lima saja yang memenuhi syarat administrasi dan berkas.

Kelima pejabat itu yakni Denny Kaawoan, Hendry Lumampouw, Roy Tiwa, Frangky Torar dan Meidy Maindoka.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Minsel, Roy Tiwa bahwa kelima pejabat tersebut sudah melakukan beberapa tes termasuk presentasi makalah.

"Besok akan dilakukan tes wawancara," kata dia, Selasa (5/6/2018).

Dikatakannya usai itu panitia seleksi akan mengumumkan tiga besar pejabat yang lolos ke tahap selanjutnya. Namun soal kapan pengumuman tersebut, saya belum tahu," ujar Tiwa di kantornya BKDD Minsel.

Ia hanya berharap akan terpilih Sekda Minsel yang berkompeten untuk membantu tugas Bupati Doktor (HC) Christiany Eugenia Paruntu.

"Karena tugas-tugas seorang sekda tidaklah gampang," pungkasnya.(Tribun Manado/Andrew Alexander Pattymahu)

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help